Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Gagal Hadapi Bajul Ijo, PSIS Fokus Lawan Dewa United

Jumat, 10 Februari 2023 07:50 WIB
Para pemain PSIS Semarang. (Foto :  Ist)
Para pemain PSIS Semarang. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PSIS Semarang mengalihkan fokus ke laga lawan Dewa United usai gagal lawan Persebaya Surabaya pada Senin (13/2) mendatang.

Sejatinya, PSIS menghadapi Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-23 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri Semarang pada Rabu (8/2). Namun ditunda.

Laskar Mahesa Jenar kini sudah fokus mempersiapkan diri menatap laga lawan Dewa United FC yang juga akan digelar di kandang sendiri. 

Baca juga : Bekuk Macan Putih, PSS Sleman Masuk 10 Besar

Sesuai dengan jadwal yang ada, laga PSIS lawan Dewa United akan dilaksanakan pada Senin (13/2) mendatang dengan kickoff pukul 17.00 WIB. Tentunya secara kebugaran, PSIS akan lebih baik dibandingkan sang calon lawan yang baru saja bertanding pada Rabu (8/2) kemarin. 

Pelatih sementara PSIS, Muhammad Ridwan memastikan anak asuhnya tetap dalam fokus yang bagus untuk laga awal pekan nanti. 

“Sebenarnya tim dalam mood yang bagus untuk menghadapi laga lawan Persebaya. Namun situasi ini adalah yang terbaik. Kondisi ini akan kita manfaatkan untuk mempersiapkan diri guna menghadapi laga pekan berikutnya lawan Dewa United,” kata M Ridwan. 

Baca juga : Bidang V Indonesia Hijau OASE-KIM Bahas Ketahanan Pangan Di Kemhan

Tren positif dari Dewa United menjadikan PSIS wajib waspada penuh meski akan tampil di kandang sendiri. "Dewa juga sedang dalam tren yang sangat baik, mereka juga belum pernah kalah dalam beberapa laga putaran kedua,” tambah M Ridwan.

Dari data yang ada, Dewa United memang terus menunjukkan performa positif di putaran kedua bersama pelatih kepala Jan Olde Riekerink. Enam laga terakhir Dewa United dilalui tanpa kekalahan dengan rincian tiga kali menang dan tiga kali imbang.

Pada laga pekan ke-23, Dewa United baru saja sukses menaklukkan tim papan atas Borneo FC Samarinda dengan skor tipis 1-0.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.