Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Sore Ini Lawan Borneo FC, Dewa United Butuh Mental Kuat

Rabu, 8 Februari 2023 14:08 WIB
Para pemain Dewa United di pentas Liga 1.(Foto : Ist)
Para pemain Dewa United di pentas Liga 1.(Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Rabu (8/2) pukul 17.00 WIB, Dewa United FC akan melakoni laga kontra Borneo FC Samarinda dalam lanjutan pekan ke-23 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Indomilk Arena.

Jelang laga tersebut, pelatih kepala Dewa United FC, Jan Olde Riekerink mengatakan Tangsel Warrior harus menunjukkan mental terbaik jika ingin menang melawan Pesut Etam.

Apalagi secara tim, Borneo FC memiliki kualitas pemain yang pengalaman luar biasa. Nama-nama seperti Stefano Lilipaly dan Matheus Pato bisa jadi ancaman bagi Rangga Muslim dkk.

Baca juga : Sore Ini, Arema Vs RANS Mengusung Misi Bangkit

"Kami akan bertemu dengan tim yang bagus dan memiliki banyak kelebihan. Selain itu mereka juga dinamis. Jika kami ingin memiliki hasil yang bagus untuk laga besok kita harus kuat secara mental," ujar Jan Olde Riekerink dilansir laman resmi klub, Selasa (7/2).

"Mengingat laga itu jadi ujian mental bagi pemain. Memang di satu sisi kami punya kapabilitas skuat. Namun sekali lagi itu yang jadi tanda tanya mampukah kita menggunakan kelebihan itu untuk bisa mengalahkan mereka," tambahnya.

Selain itu pelatih asal Belanda ini menyebut akan kembali menerapkan pola permainan high pressing untuk meredam permainan Borneo FC. Apalagi tim lawan memiliki kualitas dalam menjaga bola dengan baik.

Baca juga : Persikabo Vs Bhayangkara, Misi Berat Laskar Padjajaran Putus Tren Negatif

"Adakalanya kami juga harus fokus dengan ball possession mengingat lawan juga memiliki kelebihan di sektor itu. Selain itu kami harus menekan lawan dengan baik di momen yang tepat," tambahnya.

Sedangkan Rangga Muslim menekankan rekan-rekannya untuk kerja keras mengingat skuat Borneo sekali lagi bukan lawan yang mudah. Terlebih di pertemuan pertama kalah 3-0.

Menurut Rangga, timnya wajib mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya apabila ingin meraih poin penuh di laga besok. 

Baca juga : Kontra Bali United, Luis Milla: Ini Lawan Setara Persib

"Kami dari pemain sadar betul Borneo FC tim yang bagus dan punya pemain-pemain berkualitas. Pastinya kami harus kerja keras demi hasil terbaik di pertandingan besok," kata Rangga. 

Disinggung soal sosok penyerang Borneo FC, Matheus Pato, Rangga tidak menampik bila pemain asal Brasil tersebut akan menjadi salah satu ancaman untuk timnya. 

"Soal Pato, dia pemain bagus dan akan menjadi ancaman untuk kami. Tapi tentu saja kami tidak boleh hanya fokus pada Pato saja. Kami harus mewaspadai Borneo FC sebagai sebuah tim," ujar Rangga.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.