Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Bekuk Macan Putih, PSS Sleman Masuk 10 Besar

Jumat, 10 Februari 2023 05:32 WIB
Liga 1 Indonesia Bekuk Macan Putih,  PSS Sleman Masuk 10 Besar

RM.id  Rakyat Merdeka - PSS Sleman menembus 10 besar klasemen sementara Liga 1 usai memetik kemenangan melawan Persik Kediri pekan ke-23 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (9/2) sore.

Tiga poin ini membawa tim berjuluk Super Elang Jawa kembali ke jalur kemenangan setelah di laga sebelumnya harus takluk dari Persib di Bandung.

Baca juga : Lawan Persib, Teco Janjikan Laga Seru

PSS sudah unggul dua gol lebih dulu di babak pertama lewat gol pemain muda Ifan Nanda di menit ke-34 dan Kim Jeffrey Kurniawan di menit ke-42. Persik akhirnya mampu memperkecil ketinggalan lewat gol Riyatno Abiyoso di menit ke-88.

“Ini adalah kemenangan penting untuk kami sehingga bisa memperbaiki peringkat di klasemen. Mudah-mudahan kedepannya lebih baik lagi karena dari sisi permainan masih jauh dari yang dibayangkan. Dari 3 penampilan sebelumnya, laga kali ini yang banyak catatan untuk diperbaiki. Namun yang pasti kemenangan ini sangat penting artinya untuk kami,” kata pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro pada sesi jumpa pers usai pertandingan.

Baca juga : Jelang Lawan Bhayangkara, Skuad Persita Susah Fokus

Tak lupa dia berterima kasih pada para pemain yang telah berjuang di lapangan. “Tapi harus diingat tidak boleh jemawa. Kita harus perbaiki sisi cara bermain,” tegas Seto.

Tambahan tiga poin dari laga lawan Persik ini membuat PSS kini mulai merangkak naik posisinya di klasemen sementara. Saat ini PSS mengoleksi 28 poin dan berada di peringkat ke-10 klasemen.

Baca juga : Jelang Lawan Bhayangkara, Persita Susah Fokus

Sedangkan Persik masih terbenam di dasar klasemen alias peringkat ke-18 dengan nilai 16. Setelah ini, PSS akan dijamu oleh Persebaya Surabaya pada laga yang akan digelar pada Senin (13/2) pekan depan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.