Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Sore Ini, Bhayangkara Jamu Persikabo Di Bekasi

Selasa, 7 Februari 2023 08:25 WIB
Para pemain Bhayangkara FC. (Foto : Ist)
Para pemain Bhayangkara FC. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Selasa (7/2) pukul 17.00 WIB, Bhayangkara FC akan melakoni laga pekan ke-23 BRI Liga 1 2022/2023 dengan menjamu Persikabo 1973 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi.

Pada laga pertama usai berpisah dengan pelatih kepala Widodo Cahyono Putro, tim berjuluk The Guardian terus berburu poin untuk dapat mendongkrak posisi di klasemen.

Saat ini Bhayangkara FC masih berada di peringkat ke-15 dengan nilai 23. Sedangkan Persikabo 1973 di posisi ke-12 dengan nilai 25. 

Baca juga : Kontra Persita Ditunda, Hansamu Cs Fokus Lawan Arema FC

Ini berarti ada peluang untuk menyalip sekaligus menaikkan peringkat di papan klasemen jika nanti mampu memenangi pertandingan lawan Persikabo. Dan kemenangan menjadi target yang tak bisa lagi ditawar-tawar oleh Bhayangkara FC untuk dapat direalisasikan. 
  
“Laga lawan Persikabo mau tidak mau kita harus memenanginya untuk dapat menaikkan peringkat di zona yang lebih aman dan bersaing di papan tengah. Syukur-syukur bisa ada di posisi 5 Besar di akhir kompetisi,” kata pelatih sementara Bhayangkara FC, Agus Sugeng Riyanto pada sesi jumpa pers, Senin (6/2) dilansir LIB. 

Dia berharap laga lawan Persikabo nanti bakal menelurkan hasil yang dapat menaikkan motivasi tim kedepannya. Agus Sugeng Riyanto juga menuturkan bahwa tidak ada masalah baginya dalam memimpin tim yang baru saja ditinggalkan pelatih kepala Widodo Cahyono Putro. 

“Secara profesional, kami kerja di sepak bola, dimana situasi dinamika sepak bola kita sangat tahu persis. Kita sadar hasil dari sebuah pertandingan bisa merubah banyak hal. Baik itu jika berhasil dengan hasil positif atau juga kalau belum memuaskan,” tambah dia. 

Baca juga : Mak Ganjar Bantu Nono Si Bocah Pintar Yang Juara Matematika Internasional

Selain itu dia juga menegaskan bahwa sebuah proses memang tidaklah mudah. “Dengan perjalanan waktu dari coach Widodo, ini salah satu pondasi yang cukup baik. Tapi proses memang butuh waktu yang kadang hasilnya tidak seperti yang kita harapkan,” ucap Agus Riyanto. 

Di sisi lain, dia juga berharap kehadiran dua pemain asing anyar Alex Martins dan Matias Mier terus menghadirkan aura positif. Kedua peman ini di laga sebelumnya lawan Persis Solo mampu menyumbang gol yang membawa timnya memenangi pertandingan. 

“Kehadiran Alex dan Matias mungkin bisa jadi jawaban akan kebuntuan di laga-laga sebelumnya. Harapannya kehadiran keduanya dapat membuat permainan tim jadi lebih ada tujuan dan lebih terorganisir,” tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.