Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

La Liga Spanyol, Villarreal Vs Barcelona

Xavi Makin Percaya Diri

Minggu, 12 Februari 2023 07:00 WIB
Xavi Hernandez. (Foto: Reuters).
Xavi Hernandez. (Foto: Reuters).

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona akan dijamu Villarreal di Estadio de la Ceramica pada laga lanjutan La Liga, dini hari nanti. Tim asuhan Xavi Hernandez makin percaya diri bisa memperkokoh posisi puncak.

Menurut catatan The Marca, kemarin, Barca sejauh ini tercatat sudah 10 kali menang, dan tak terkalahkan dalam 11 laga tera­khirnya di La Liga. Kemenangan terbaru mereka adalah saat me­nang 3-0 saat menjamu Sevilla berkat gol-gol Jordi Alba, Gavi, dan Raphinha.

Di pertandingan melawan Sevilla, selain mencetak satu gol, Raphinha menyumbang satu assist. Dengan kontribusinya itu, berarti, sepanjang 2023, Raphinha tercatat telah menyumbang empat gol dan empat assist dalam sepuluh penampilan untuk Barcelona di semua kompetisi.

Selain Robert Lewandowski, yang sudah mencetak 14 gol dan empat assist di La Liga musim ini, Raphinha juga telah menjadi salah satu pemain penting bagi Barcelona.

Baca juga : Laporta: Ansu Fati Tidak Akan Dijual, Entah Nanti...

Kontras dengan Barcelona, Villarreal selalu kalah dalam dua laga terakhirnya di La Liga. Setelah dipermalukan sang tamu Rayo Vallecano 0-1, pasukan Quique Setien dipukul tuan ru­mah Elche 1-3. Ketika melawan Elche, Gerard Moreno mencetak satu-satunya gol Villarreal.

Pada pertemuan pertama musim ini, pada pekan ke-10 di markas Barcelona, Villarreal yang kala itu masih ditangani Unai Emery tumbang 0-3. Ansu Fati mencetak satu gol untuk Barcelona, sedangkan Robert Lewandowski menyarangkan dua gol ke gawang Villarreal.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengaku, tidak akan merubah strategi permainannya di laga nanti.

Xavi yakin timnya bakal tetap meraih kemenangan.

Baca juga : Dapat Warna Baru, New Honda BeAT Makin Trendi

“Kai sejauh ini, tim sudah tampil menjanjikan. Contohnya saat berhasil menjadi juara Piala Super Spanyol. Itu sebetulnya jawaban atas kritik yang kami terima selama ini,” kata Xavi.

“Saya pun sangat bangga sama kegigihan para pemain. Mereka telah mendapat ban­yak kritik, tapi tetap menjalani musim dengan sangat baik,” imbuhnya.

Lalu, Xavi mengatakan, gelar pertama yang disumbangkan untuk Barca akan menambah ban­yak kepercayaan diri. Xavi pun tampak bangga karena Barcelona mampu meraih gelar juara setelah tampil dominan di hadapan sang rival Real Madrid.

“Ini memberikan banyak ketenangan pikiran, banyak ke­percayaan diri, terutama karena apa yang telah kami tetapkan un­tuk para pemain,” ucap Xavi.

Baca juga : Villareal Vs Rayo Vallecano, Kapal Selam Kuning Dihantui Cedera

“Anda mengalahkan Madrid dengan mendominasi pertand­ingan dan ini membuat pa­ra pemain percaya pada apa yang dilakukan para staf,” imbuhnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.