Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Peraih Perak Olimpiade Barcelona Ini Bikin Aplikasi Pelatih Privat

Senin, 23 Januari 2023 22:34 WIB
Mantan atlet taekwondo nasional Dirc Richard. (Foto : ist)
Mantan atlet taekwondo nasional Dirc Richard. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan atlet taekwondo nasional Dirc Richard, peraih medali perak Olimpiade Barcelona 1992 mencetuskan sebuah aplikasi berbasis Android & iOS dan website bernama PRIFAT yang menyediakan pelatih berkualitas dalam bidang olahraga, musik, seni dan budaya.

Dirc Richard yang juga anggota Council Member of Asian Taekwondo Union (ATU) ini berharap aplikasi ini memudahkan orang menyalurkan bakatnya dan bisa menemukan cara yang benar dan pelatih yang tepat.

Menurutnya semua orang berhak mendapatkan pelatihan yang intens dari pelatih yang tepat di manapun dan kapanpun. Semua itu demi mengembangkan diri dengan lebih optimal dan tidak menyia-nyiakan kesempatan.

"Saya dulu sempat kesulitan mencari pelatih taekwondo untuk anak saya, jika ada pun pilihannya terbatas dan hanya berdasarkan info dari mulut ke mulut dan untuk kota besar akan buang buang waktu dan tenaga jika jaraknya jauh.” ujar Dirc Richad.

Baca juga : Pevita Pearce, Ingin Botakin Rambut

Apalagi saat ini, di masa pandemi, sebagian besar aktivitas mereka di dan dari rumah dan karena menghindari kegiatan berkelompok, maka kebutuhan pelatih pribadi yang profesional di bidang olahraga, seni, musik dan budaya menjadi lebih dibutuhkan.

"Namun, kembali lagi, semua terbatas karena minimnya info pelatih privat yang diinginkan dan dampak pandemi yang membuat sebagian besar orang melakukan aktivitas di rumah,” terang Dirc Richard.

Di sisi lain, banyak pelatih, instruktur, mentor dan guru juga memiliki akses terbatas ke calon peserta pelatihan. Kendala seperti jarak dan waktu kerap dihadapi pelatih untuk mengajar calon peserta didiknya.

“Saya ingin pelatih baik itu olahraga, musik, seni atau budaya punya wadah atau aplikasi yang menaungi semua pelatih privat berbakat di Indonesia untuk melatih masyarakat yang punya concern terhadap waktu, jarak, dll. Jadi di rumah pun bisa, tinggal janjian, pelatih datang," ungkapnya.

Baca juga : IMI Beri Penghargaan Ke Atlet Balap Indonesia Berprestasi Di Ajang IMI Award

Pria yang juga sekaligus menjadi orang Indonesia pertama dalam jajaran Council Member ATU ini menambahkan, aplikasi PRIFAT akan memberikan kemudahan dan fleksibilitas dalam memilih pelatih dan waktu kegiatan berdasarkan preferensi pribadi termasuk jarak, lokasi, usia, gender, untuk pemula/bukan, berhijab, sesi online/offline dan sebagainya. 

Dengan target mengakomodir pelatih, mentor, hingga pemilik tempat tempat latihan olahraga, seni, musik, dan budaya, PRIFAT mengajak masyarakat dapat mengakses aplikasi maupun website ini dan merasakan sendiri manfaatnya.

Selain memudahkan dalam memilih pelatih yang bisa diandalkan, para customer juga bisa berlatih secara online atau offline, di manapun dan kapanpun. 

Untuk para pelatih maupun mentor yang kredibel, yang umumnya adalah para ahli di bidangnya, PRIFAT memudahkan dalam hal memperluas jaringan customer, peningkatan pendapatan dan efisiensi waktu mobilitas bertemu calon peserta didik. 

Baca juga : Kartu Prakerja Bukan Cuma Bantalan, Tapi Buka Peluang Wirausaha

"Saya optimis dengan hadirnya PRIFAT akan memberikan solusi untuk orang-orang yang ingin berlatih secara pribadi di bidang olahraga, seni dan budaya. PRIFAT pun akan memberikan peluang penghasilan baru untuk para pelatih," ujar mantan Sekjen Pengurus Besar Taekwondo Indonesia dua periode ini.

Di sisi lain, banyak pelatih, instruktur, mentor dan guru serta vendor barang perlengkapan latihan juga memiliki akses terbatas ke calon peserta pelatihan.  PRIFAT merupakan solusi cerdas untuk menambah portofolio mereka serta memberikan peluang penghasilan tambahan yang nyata.

Dirc Richard juga mengatakan bahwa pengembangan Prifat ke depan juga akan mengadakan Mini Competition, Coaching Clinic dan Kegiatan Komunitas.  Prifat akan memiliki Venue sendiri sebagai compound untuk music art dan sport mulai dari kegiatan training, performance bahkan Sport Bar yang terintegrasi

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.