Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Erick Mau Dialog Dengan Suporter

Senin, 13 Februari 2023 07:40 WIB
Erick Thohir. (Foto : Ist)
Erick Thohir. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politisi muda Tsamara Amany optimistis Erick Thohir bisa membawa kemajuan buat sepak bola Tanah Air. Ia mendukung Menteri BUMN itu menjadi Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh (PSSI) periode 2023-2027.

Erick Thohir merupakan salah satu kandidat dari lima calon yang akan bersaing menjadi Ketum PSSI. Keempat calon lainnya, yakni La Nyalla Mattalitti, Doni Setiabudi, Fary Djemy Francis, dan Arief Putra Wicaksono.

Menurut Tsamara, Erick Thohir adalah sosok yang mau berdialog soal masa depan sepak bola Indonesia. Karena itu, dia mendukung penuh mantan Presiden Inter Milan tersebut.

Baca juga : Diadu Dengan Risma, Gibran Pilih Merendah

“Untuk PSSI, ketua umum yang layak memimpin adalah yang punya waktu untuk bertemu suporter,” kata Tsamara dilansir dari laman Instagramnya @tsamardki, kemarin.

Tsamara yang memimpin gerakan anak muda B.E.D.A (Berani, Enerjik, Dahsyat, Amanah) itu mengatakan pihaknya sudah banyak berdiskusi dengan Erick Thohir terkait sepak bola.

Tandanya, sosok itu selalu menyempatkan waktu untuk kemajuan sepak bola Indonesia disela-sela kesibukannya sebagai menteri.

Baca juga : Awkarin, Mesra Dengan Jonathan Alden

“Kemarin tanpa direncanakan, Pak@erickthohirmampir ke acara B.E.D.A di Bali. 150 suporter dan pecinta bola berkumpul. Beberapa suporter sampaikan aspirasi langsung ke beliau,” tambahnya.

Tsamara mengatakan B.E.D.A memang bukan voters yang akan menentukan nasib sepak bola Indonesia dalam Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari 2023. Namun, pihaknya berupaya berperan serta dalam kegiatan positif soal sepak bola.

“Kami memang tidak punya hak suara. Tapi kami harus menolak upaya meminggirkan suporter dalam diskusi pemilihan ketua umum PSSI. Yang nonton, beli tiket, beli jersey, kan kita. Kalau PSSI jelek, yang dirugikan nggak cuma voters. 4 hari menjelang KLB PSSI. Bismillah, sama-sama kita,” ujarnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.