Dark/Light Mode

UFC, Islam Siap Tanding Ulang

Minggu, 19 Februari 2023 05:06 WIB
Juara kelas ringan UFC, Islam Makhachev. (Foto : Ist)
Juara kelas ringan UFC, Islam Makhachev. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara kelas ringan UFC, Islam Makhachev, menerima tantangan rematch atau duel ulang kontra Alexander Volkanovski. Seperti diketahui, Islam Makhachev baru saja mengalahkan Volkanovski dalam UFC 284 di Perth, Australia, akhir pekan lalu.

Islam Makhacehev mengatakan siap bertarung dengan siapapun lawan yang diberikan UFC.

Diketahui, Islan Makhachev tampil perkasa mempecundangi Volkanovski, yang tampil di depan publiknya sendiri dalam UFC 284 akhir pekan lalu.

Baca juga : Islam Gasak Volkanovski

Dia sukses mengalahkan juara kelas bulu UFC itu lewat kemenangan mutlak setelah bertarung lima ronde dengan skor akhir 48-47, 48-47 dan 49-46. Hasil itu membuat petarung asal Rusia itu sukses mempertahankan sabuk kelas ringannya di UFC untuk kali pertama.

Dia juga memperpanjang rekor kemenangannya menjadi 12 laga berturut-turut. Tapi, The Great –julukan Volkanovski-- merasa tak terima dirinya kalah dalam pertarungan itu.

Menurutnya, dia lebih pantas menang dibanding Islam Makhachev sehingga ingin melakukan pertandingan ulang untuk mewujudkan mimpinya menjadi jawara dua divisi. Makhachev pun tak gentar mendengar tantangan tersebut.

Baca juga : Andien, Kagumi Tempat Syuting Crash Landing On You

Petarung berusia 31 tahun itu secara tersirat menerima tawaran nVolkanovski untuk bertarung lagi karena dia siap menghadapi siapa pun lawan yang diberikan oleh UFC padanya.

“Saya tidak akan menunggu siapa pun atau memanggil siapa pun. Saya akan siap segera setelah UFC memberi saya lawan. Tidak peduli apakah itu pertandingan ulang atau penantang kelas ringan lainnya,” kata Makhachev seperti dilansir dari MMA News, kemarin.

Untuk saat ini, Makhachev tengah pulang ke kampung halamannya di Dagestan, Rusia. Dia kabarnya ingin menghabiskan waktu di sana hingga bulan Ramadhan berakhir nanti.

Baca juga : PDIP-NasDem Saling Serang

Dengan begitu, nampaknya UFC bakal segera mempersiapkan jadwal pertarungan ulang antara sepupu Khabib Nurmagomedov itu dengan Volkanovski. Patut ditunggu, siapakah yang bakal keluar sebagai juaranya nanti jika laga balas dendam bagi The Great itu benar-benar diwujudkan oleh UFC. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.