Dark/Light Mode

Gegara Al Nassr, Ronaldo Pecat Agennya

Kamis, 23 Februari 2023 07:01 WIB
Kepindahan bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. (Foto : Ist)
Kepindahan bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepindahan bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo ke klub Arab Saudi rupanya menyisakan kisah pemecatan. CR7 dilaporkan memecat agennya, Jorge Mendes.

Pemecatan ini buntut kegagalan sang agen mendapatkan klub di Eropa usai hijrah dari Manchester United (MU) akhir musim lalu. Pengoleksi lima gelar Ballon d’Or itu akhirnya bergabung dengan klub asal Arab Saudi, Al Nassr.

Tapi, CR7-- julukan Ronaldo-- tak puas dengan hal itu. Makanya, Jorge Mendes yang notabene salah satu agen pesepak bola terkemuka di pentas sepak bola Eropa itu tidak diberi bayaran sepeserpun dari kepindahan Ronaldo kali ini.

Baca juga : Nora Alexandra, Kena Banned

Padahal, dengan durasi kontrak selama dua setengah tahun, Ronaldo disebut-sebut akan menerima bayaran hingga mencapai 200 juta euro per musim dari Al Nassr.

Dikutip dari Sky Sport, kemarin, pemecatan Jorge Mendes diketahui sebelum eks pemain Juventus itu menerima pinangan Al Nassr. Laporan itu juga menyebut, hubungan CR7 dengan Mendez bahkan sudah mengalami keretakan pada pertengahan tahun lalu atau awal musim ini.

Saat itu, Ronaldo meminta Mendes untuk mencarikan klub baru buat dirinya. Meski baru melakoni kesempatan kedua membela MU selama satu musim, Ronaldo dilaporkan sudah tidak kerasan.

Baca juga : Anya Geraldine, Naksir Nadif Sejak Kecelakaan Sepeda

Terlebih, Setan Merah tidak dipastikan tampil di pentas Liga Champions pada musim 2022/2023. Tidak hanya itu, Ronaldo pun mendesak Mendes untuk bisa membuatnya hijrah ke Chelsea atau Bayern Munchen.

Apabila gagal memenuhi permintaan itu, mantan bintang Juventus itu mengancam bakal mengakhiri kerja sama dengan Mendes, yang sudah terjalin sejak Ronaldo mengawali karir di Sporting Lisbon.

‘’Entah Anda bisa membuat saya bergabung dengan Chelsea atau Bayern Muenchen. Jika tidak, hubungan kerja sama kita selesai,’’ kata Ronaldo kepada Mendes dalam laporan Sky Sport, kemarin.

Baca juga : Agar Bisa Bersaing, Percasi Genjot Mental Pecatur Indonesia

Namun demikian, Mendes sejatinya telah berjuang keras membantu Ronaldo mendapatkan klub baru di Eropa. Tapi, meski sudah membujuk sejumlah klub top Eropa agar bisa menampung Ronaldo, upaya tersebut terus menerus menemui kegagalan.

Bahkan, tidak hanya Chelsea dan Bayern Muenchen saja yang menolak kedatangan Ronaldo. Klub Spanyol seperti Atletico Madrid dan Borussia Dortmund, juga melakukan hal sama. Akhirnya, pada saat bersamaan, pinangan dari Al Nassr pun datang. Dan Ronaldo akhirnya menerima tawaran tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.