Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gegara Fans Everton, Ronaldo Belum Bisa Merumput Di Al Nassr

Kamis, 5 Januari 2023 10:32 WIB
Cristiano Ronaldo di klub Arab Saudi, Al Nassar. (Foto : Ist)
Cristiano Ronaldo di klub Arab Saudi, Al Nassar. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Fans klub Arab Saudi Al Nassr agaknya masih harus bersabar menyaksikan aksi Cristiano Ronaldo berlaga. CR7 belum bisa merumput gegara sanksi larangan bermain saat masih di Manchester United.

Meski tak lagi menjadi bagian klub Liga Inggris, Man United, Ronaldo masih terikat hukuman skorsing yang diberikan Asosiasi sepakbola Inggris (FA).

Diketahui, megabintang Portugal itu harus menjalani skorsing karena menghancurkan ponsel seorang penggemar Everton saat meninggalkan lapangan di Goodison Park, November 2022.

Baca juga : AC Milan Vs Salernitana, Rossoneri Sesumbar Gusur Napoli

Akibatnya, FA menjatuhkan larangan dua pertandingan. Saat pindah ke Arab Saudi, hukuman itu rupanya masih tetap berlaku.

Itu sesuai dengan Peraturan FIFA tentang Status dan Transfer Pemain yang mengharuskan tetap diuhukum meskipun telah berpindah benua.

“Sanksi disiplin apa pun hingga empat pertandingan atau hingga tiga bulan yang telah dikenakan pada seorang pemain oleh asosiasi sebelumnya tetapi belum (sepenuhnya) dilaksanakan pada saat transfer akan diberlakukan oleh asosiasi baru tempat pemain tersebut terdaftar. Agar sanksi ditegakkan di tingkat nasional," bunyi peraturan yang membenarkan larangan debut Cristiano dalam statuta FIFA dilansir laman Marca, Kamis (5/1).

Baca juga : Cristiano Ronaldo Sudah Tiba Di Saudi, Malam Ini Disambut Di Mrsool Park

CR7 sempat meminta maaf dan sudah membayar denda, tapi belum melakoni hukuman 2 laga. Akibatnya dia harus melewatkan dua laga bersama klub Al Nassr.

"Tidak pernah mudah menghadapi emosi di saat-saat sulit seperti yang kita hadapi," tulis Cristiano saat meminta maaf kepada penggemar dan mengundangnya ke Old Trafford saat itu.

Kapan Ronaldo akan bermain untuk Al Nassr? Selain kehilangan debut yang diharapkan melawan Al Ta'ee, dia tidak akan bermain melawan Al Shabab dan tidak akan sampai putaran ke-14 Liga Arab Saudi.

Baca juga : Lakukan Squat Jump, Bisa Gratis Naik Bus

Kabarnya mantan pemain Real Madrid itu baru dapat melakukan debutnya bersama Al Nassr, di pertandingan melawan Al Ettifaq pada 21 Januari.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.