Dark/Light Mode

Pengamat: Nyali Erick Thohir Benahi Sepak Bola Nasional Mulai Terbukti

Kamis, 23 Februari 2023 17:33 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto: Ist)
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Lebih jauh Faisal menuturkan, Erick Thohir memiliki pengalaman besar dalam menciptakan iklim sepak bola yang sehat di Indonesia.

Hal itu terlihat dari langkah cepat Erick Thohir bertemu wasit, dan rencana menggelar sarasehan dengan klub dan suporter.

Baca juga : Elektabilitas Golkar Naik Karena Solid Dan Mesin Partai Kuat

"Ini kita berharap, mulai dari bagaimana pengelolaan suporter, manajemen, wasit, manajemen klub, bagaimana menciptakan bisnis sepakbola, itu memperbaiki iklim sepak bola Indonesia itu sendiri sehingga keputusan wasit itu bisa sehat," harapnya.

Faisal juga mendukung rencana penggunaan teknologi VAR di liga Indonesia demi menciptakan sepak bola sehat, serta membantu kerja-kerja wasit dalam pertandingan.

Baca juga : Yandri Yakin Erick Bakal Bikin Sepakbola Indonesia Menggembirakan

"Var juga penting, karena keputusan wasit itu kan sangat menentukan hasil pertandingan. Bahkan, menjadi pembicaraan dan menjadi barometer kemajuan sepakbola Indonesia. Kita lihat sendiri kan, kualitas wasit semakin hari semakin menurun. Karena dinilai, terutama penentuan offside, melanggar, dan segala macam," bebernya.

"Kita berharap, setelah pergantian kepemimpinan ini, Indonesia naik tingkat menjadi juara. Setelah sebelumnya hanya berhenti di posisi kedua," tandas Faisal. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.