Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Lawan Barito Putera, Maung Bandung Tanpa Kuipers Dan Ciro Alves

Minggu, 26 Februari 2023 16:32 WIB
Nick Kuipers dipastikan absen karena akumulasi kartu. (Foto : Ist)
Nick Kuipers dipastikan absen karena akumulasi kartu. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib, Luis Milla membawa 21 pemainnya untuk menghadapi Barito Putera pada pertandingan lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Senin, 27 Februari 2023.

Rombongan bertolak menuju Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Minggu, 26 Februari 2023.

Baca juga : PLN Indonesia Power Edukasi Masyarakat Olah Sampah Jadi Energi

Dalam daftar pemain ridak ada nama Robi Darwis, Kakang Rudianto, dan Ferdiansyah yang sedang membela Tim Nasional Indonesia di Piala Asia U-20 di Uzbekistan. 

Selain mereka, tiga pemain yang mendapat hukuman kartu kuning, yaitu Nick Kuipers, Ricky Kambuaya, dan Ciro Alves juga tak diboyong. Sedangkan Zalnando dan David Rumakiek masih pemulihan cedera.

Baca juga : Madura United Vs Persija, Misi Sulit Menebus Kesalahan

Luis Milla memastikan, seluruh pemain dalam kondisi prima. Meskipun dihadapkan jadwal yang cukup rapat, Milla tak risau dengan kondisi fisik Daisuke Sato dan kawan-kawan.

“Saya sangat senang dengan kondisi pemain yang dipersiapkan untuk melawan Barito. Kondisi fisik pemain pun saya pastikan siap. Kami mengatur ritme latihan dalam lima pertandingan terakhir dengan tidak berlatih terlalu keras,” ujar Milla.

Baca juga : Sore Ini Lawan Madura United, Persija Cuma Bawa 18 Pemain

Bermodalkan dua kemenangan beruntun, Milla yakin timnya akan menampilkan permainan terbaik saat dijamu Laskar Antasari. Absennya tiga pilar, Nick Kuipers, Ricky Kambuaya dan Ciro Alves karena akumulasi kartu kuning tak membuat Milla risau.

“Sekarang kami sedang dalam kondisi percaya diri serta siap untuk pertandingan nanti. Tim memang kehilangan beberapa pemain, tapi kami tidak hanya mengandalkan beberapa sosok, karena kami di sini bekerja dan berjuang bersama,” tegasnya.*

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.