Dark/Light Mode

Jelang Balap MotoGP 2023

Baby Alien Siap Dikalahkan Mir

Selasa, 28 Februari 2023 07:00 WIB
Marc Marquez. (Foto: Motori.News).
Marc Marquez. (Foto: Motori.News).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez meyakini, akan sulit menghadapi rekan setimnya, Joan Mir selama MotoGP 2023. Tapi, Baby Alien --julukan Marc Marquez-- pun siap mengalahkan mantan pebalap Suzuki itu.

Diketahui, selama enam musim terakhir, Honda bertaruh dengan pasangan Pedrosa-Marquez, Lorenzo-Marquez, Marquez bersaudara, Pol Espargaro-Marquez. Kini mereka mencoba lagi dengan line-up baru yakni Joan Mir dan Marc Marquez.

Mir merupakan juara dunia dua kali MotoGP mencoba menghidupkan kembali persaingan di Honda. Sebab sebelum­nya, Marquez praktis menonjol sendiri dibandingkan partner-partnernya.

Baca juga : MotoGP 2023, Si Iblis Tebar Ancaman

Kedua pebalap sudah menguji kerjasama dan persaingannya di tes pramusim Sepang, Malaysia awal bulan lalu. Hasil yang didapatkan, keduanya belum bisa menggambarkan bagaimana persaingan di musim ini.

Tapi, Marquez sudah melihat potensi luar biasa dari Mir. Dia memprediksi dan menyiapkan diri bahwa bisa saja suatu saat perannya tergantikan dan dika­lahkan.

“Ini adalah hukum kehidupan: akan tiba saatnya rekan setim lebih muda akan mengalahkan Anda. Dalam sepak bola, satu menit Anda menjadi pilihan pertama dan menit berikutnya Anda berada di bangku cadan­gan,” kata pembalap Catalan itu dikutip laman Corsedimoto, kemarin.

Baca juga : Chelsea Bobrok, Potter Ogah Disalahkan

“Pekerjaan saya dan tujuan saya adalah menunda momen ini selambat mungkin. Jelas ketika Anda memiliki rekan setim seperti Joan Mir yang telah memenangkan balapan dan memenangkan gelar di MotoGP dan Moto3, itu menjadi lebih sulit,” lanjutnya.

“Tapi saya menyambut ‘masalah’ ini, karena itu berarti kami sama-sama berjuang untuk posisi teratas,” pungkasnya.

Saat ini, mereka berdua se­dang menyiapkan tes pramusim selanjutnya di Portimao pada 11-12 Maret 2023. Banyak evaluasi yang harus mereka jalani terutama dari performa motornya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.