Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

MotoGP 2023, Si Iblis Tebar Ancaman

Kamis, 23 Februari 2023 05:49 WIB
Pembalap Fabio Quartararo. (Foto : Ist)
Pembalap Fabio Quartararo. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pabrikan Bologna, Ducati sudah seharusnya tersenyum bahagia usai tes Pra-musim di sirkuit Sepang, Malaysia. Tiga pebalap mereka, Marco Bezzecchi, Jorge Martin dan Luca Marini masing-masing menjadi tercepat di hari pertama, kedua dan ketiga.

Dalam kombinasi waktu, Ducati juga memborong tujuh posisi teratas di sembilan besar. Tapi, pebalap penguji mereka, Michele Pirro memperingatkan, hasil tes Sepang bisa mengecoh pebalap lain.

Baca juga : MotoGP 2023, Vinales Nyaman Di Aprilia

Kekuatan sebenarnya dari motor-motor MotoGP baru akan terkonfirmasi dan terlihat di tes selanjutnya di Portimao mendatang. Terutama pebalap andalan Yamaha, Fabio Quartararo yang sangat menderita di Sepang ketika melakukan serangan waktu dengan ban baru.

Pirro tak yakin, kalau El Diablo atau Si Iblis-- julukan Fabio Quartararo-- akan menempati posisi ke-18 atau ke-19. Kecepatan dalam tes dan dalam balapan adalah dua hal sangat berbeda.

Baca juga : Setan Merah Tebar Ancaman

“Posisi Fabio Quartararo tidak nyata, karena dalam balapan saya rasa dia tidak akan berada di urutan ke-18 atau ke-19,” kata Pirro saat berbicara kepada Paddock-GP. com, kemarin.

Pirro menegaskan bahwa tes Portimao nanti akan menjadi konfirmasi seperti apa kecepatan sebenarnya semua motor MotoGP.

Baca juga : MotoGP, El Diablo Tebar Ancaman

“Saya pikir tes Sepang harus didekati dengan hati-hati dalam hal kecepatan balapan. Saya pikir kita akan melihat situasi sebenarnya di Portimao, di sirkuit Eropa, di mana Ducati kuat,” ujarnya.

Tes Portimao akan berlangsung pada pertengahan Maret mendatang, sepekan sebelum balapan pembuka musim di mulai di Portugal.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.