Dark/Light Mode

Chelsea Bobrok, Potter Ogah Disalahkan

Senin, 20 Februari 2023 07:54 WIB
Graham Potter. (Foto : ist)
Graham Potter. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nasib sial lagi-lagi menerpa Chelsea. Kali ini, The Blues – julukan Chelsea dipermalukan tim juru kunci Southampton dengan skor akhir 0-1 di matchday ke-24 Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Minggu (19/2) dini hari kemarin.

Gol tunggal Southampton dicetak oleh James WardProwse lewat tendangan bebas di akhir babak pertama. Kemenangan itu merupakan kemenangan kedua Southampton di laga Liga Primer Inggris sejak Oktober.

Baca juga : Heboh, Pria India Hamil Dan Melahirkan

Bagi Chelsea, hasil buruk di Stamford Bridge ini menambah deretan catatan buruk yakni tidak pernah menang di laga Liga Primer Inggris selama empat laga. Chelsea kesulitan membuat peluang dan dicemooh oleh pendukung mereka, setelah gagal mencetak gol di delapan dari 13 laga terakhir mereka.

Manager Chelsea, Graham Potter bersikeras dirinya tidak bersalah atas terpuruknya Chelsea. Bahkan, mantan pelatih Brighton and Hove Albion itu membela diri.

Baca juga : Ulama NTB: PKB Kendaraan Politik Nahdliyin Yang Dilahirkan NU

“Saya yakin ada banyak orang yang memandang saya adalah masalahnya. Saya rasa mereka tidak benar.” “Saya tidak cukup sombong untuk mengatakan pendapat mereka tidak berarti. Namun, tugas saya adalah membawa tim ini melalui masa sulit,” kata Potter.

“Kami mengalami periode yang berat. Kami menghadapi tantangan mengintegrasikan pemain muda di laga Liga Primer Inggris. Saat hasil tidak sesuai keinginan, hal itu menjadi semakin berat,” ujarnya.

Baca juga : Mirriam Eka, Lega Dinikahi Julian

Padahal, di bursa transfer musim ini, Chelsea sudah mengelontorkan 300 juta pound sterling untuk belanja pemain. Namun, Potter gagal mengubah investasi itu menjadi hasil positif.

Sadar bahwa muncul spekulasi mengenai posisinya sebagai manajer Chelsea, Potter mengakui kekalahan dari Southampton merupakan pukulan telak. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.