Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Asensio Hengkang, Don Carlo Cuek Bebek

Rabu, 1 Maret 2023 06:24 WIB
Marco Asensio. (Foto : ist)
Marco Asensio. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti dikabarkan telah memberi lampu hijau kepada Marco Asensio untuk hengkang. Situasi ini jadi keuntungan bagi Arsenal, untuk mewujudkan ambisinya memboyong Asensio sejak awal musim lalu.

Diketahui, belakangan ini, Asensio memang sedang dihubung-hubungkan dengan beberapa tim raksasa Liga Inggris. Selain The Gunners, ada Liverpool yang turut memasukkan pemain berusia 27 tahun itu dalam radar buruan teranyar mereka.

Tak mau pusing dengan kompleksnya permasalahan pentransferan, Carlo Ancelotti tidak akan terlalu peduli dengan keputusan yang nanti diambil pemainnya itu.

Baca juga : Kalau Ada Yang Usik Singkawang, Moeldoko Berdiri Paling Depan

Sebab, Marco Asensio sendiri memang akan mengakhiri kontraknya dengan Los Blancos pada akhir musim mendatang sehingga akan berstatus bebas. Padahal, Asensio sendiri memiliki peran yang masih bisa dibilang krusial di Real Madrid dengan permainannya yang masih efektif.

Hal itu bisa dilihat dari kontribusnya mencetak 3 gol dalam 5 laga terakhir mereka dalam lanjutan Liga Spanyol. Tidak hanya itu, Asensio telah menyumbangkan 11 gol dalam 31 laga yang sudah ia mainkan bersama Real Madrid.

Ini membuatnya jadi salah satu aset berharga tim. Dengan begitu, cukup menjadi pertanyaan mengenai sikap acuh Don Carl -- julukan Carlo Ancelotti-- sehubungan dengan pemainnya yang terusterusan dipepet oleh tim lain.

Baca juga : Sore Ini Lawan Tim Paling Buncit, Teco Cuek Bebek

Ancelotti sebenarnya sadar bahwa Asensio masih jadi aset berharga untuk tim. Tapi, Don Carlo mengaku tidak ingin memaksa seorang pemain untuk tinggal. Selain itu, dirinya ingin fokus dengan performa tim yang kini sedang mendapatkan jadwal padat yang tentu cukup merepotkan.

“Sampai saat ini saya tidak tahu soal rencana Asensio akan menerima atau tidak tawaran yang datang padanya. Tapi, saya tidak terlalu peduli dengan hal itu, “ kata Don Carlo seperti dikutip dari Sky Sport, kemarin.

Di sisi lain, Asensio juga belum tahu apakah dirinya akan hengkang atau tidak sebab dirinya telah mengatakan masih ragu-ragu. Dengan banyaknya tim menginginkan jasanya, kemungkinan besar dirinya akan mencoba untuk pindah, merasakan pengalaman lain.

Baca juga : Bamsoet Dorong Pengembangan Jalur Khusus Sepeda

Meski begitu, fakta bahwa ada beberapa tim sedang mengincarnya menjadikan masa depan dari pemain berkebangsaan Spanyol tersebut memunculkan tanda tanya.

Pasalnya, rival dari Real Madrid, Barcelona juga dikabarkan tengah mengincar dirinya yang kian membuat perburuan atas namanya semakin pelik. Dengan begitu, patut kita tunggu-tunggu manuver apa yang akan dilakukan oleh pemain berusia 27 tahun dengan semua opsi yang sebenarnya masih terbuka untuknya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.