Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Belanja Minim Tapi Prestrasi Menterang, Don Carlo Happy Bersama El Real

Kamis, 15 September 2022 07:38 WIB
Pelatih Carlo Ancelotti. (Foto : Ist)
Pelatih Carlo Ancelotti. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengaku puas dengan formasi skuadnya musim ini. Padahal, Los Merengues minim belanja pemain pada jendela transfer lalu.

Kepada The Marca, Ancelotti bercerita, awal musim 2022/2023 timnya memang langsung melaju dengan sangat baik. Puncak klasemen bahkan bisa mereka duduki dengan nilai sempurna dari lima laga yang dimainkan.

Kualitas pemain juga masih menunjukkan kualitas juara. Termasuk salah satunya, pemain Timnas Belgia, Eden Hazard yang di beberapa musim sebelumnya tampil melempem akibat badai cedera.

Baca juga : Pengurus Masjid At Thohir: Kami Tak Pernah Larang Wanita Tanpa Hijab Beribadah

“Kami memang tidak banyak belanja pemain musim panas ini, karena itulah sempat muncul keraguan mengenai tim. Tapi, kami mampu membuktikan bahwa pemain-pemain muda bisa diandalkan. Seperti Eden Hazard,” kata Ancelotti seperti dilansir The Marca, kemarin.

Don Carlo -- sapaan akrab pelatih asal Italia itu berpendapat, mudahan ini bisa jadi musim penebusan bagi Hazard setelah melewatkan beberapa tahun untuk pemulihan diri.

Begitu juga bintang muda seperti Vinicius Junior dan Rodrygo, untuk terus meningkatkan performa dalam memperebutkan posisi starter di saat pemain senior seperti Karim Benzema absen karena cedera.

Baca juga : Blusukan Ke Pasar Dukuh Kupang, Zulkifli Happy Beberapa Bapok Turun Harga

Sebab, dari absennya pemain asal Prancis itu di beberapa laga awal membuat Hazard bisa kembali mendapat menit bermain. Dia diplot dalam peran false nine bersama Vinicius dan Rodrygo. Meski hasilnya cukup memuaskan, Hazard bisa menarik perhatian barisan pertahanan lawan.

Situasi ini jelas memicu pertanyaan soal gosip transfer Kylian Mbappe. Menanggapi pertanyaan soal itu, Ancelotti tidak bisa berkomentar banyak.

“Saya menyerah bila harus menghadapi pertanyaan soal Mbappe ke Madrid. Kami sudah puas dengan pemain-pemain yang kami punya di lini serang, khususnya para pemain muda seperti Vinicius dan Rodrygo,” ujarnya.

Baca juga : Menag Minta Petugas Siaga Sambut Jemaah Haji Usai Nafar Awal

Dia menegaskan, Hazard sudah mulai bisa melakukan apa yang dimintanya. Terutama di dua laga terakhir di saat Karim Benzema absen.

“Tanpa Karim kami berhasil mencetak tujuh gol. Ini bukti Hazard telah memberikan performa apik, begitu juga tim. Ini yang terpenting bagi kami sekarang,” paparnya.

Lalu bagaimana dengan Mbappe? Ancelotti mengaku bahwa timnya sempat berpeluang mendapatkan juara Dunia 2018 itu. Tapi, dirinya harus pasrah tidak dapat bekerjasama dengan sang pemain. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.