Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Formula 1, Stroll Ngebet Turun Di Bahrain

Jumat, 3 Maret 2023 05:38 WIB
Lance Stroll. (Foto : Reuters)
Lance Stroll. (Foto : Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Aston Martin mengonfirmasi, Lance Stroll akan membalap pada seri pembuka musim Formula 1 di Bahrain, akhir pekan ini. Stroll sempat melewatkan sesi tes pramusim di Sirkuit Sakhir karena cedera pada pergelangan tangannya.

Sang pebalap Kanada ini tak dapat membantu Aston Martin mengembangkan dan menyempurnakan mobil AMR23 di Bahrain pekan lalu, karena mengalami kecelakaan saat berlatih dengan sepedanya.

Sehingga tim menugasi pebalap cadangan Filipe Drugovich, yang juga juara dunia F2 2022, untuk membantu Fernando Alonso selama tiga hari tes.

Baca juga : Formula 1, Red Bull Kuasai Tes Pramusim

“Saya terjatuh dari sepeda ketika ban saya melibas lubang di jalan. Berunting kerusakannya tidak signifikan. Operasi kecil pergelangan lengan kanan berjalan sukses dan sangat cepat,” kata Stroll dikutip laman resmi tim, kemarin.

Pasca operasi, Stroll mengaku bekerja keras dengan tim untuk memastikan dirinya fit sepenuhnya untuk bertarung pada akhir pekan ini. Drugovich dan Stoffel Vandoorne disiagakan sebagai pebalap cadangan Aston Martin pada akhir pekan ini.

Dari sekian tim yang mengalami progres di tes Bahrain, Aston Martin merasakan kemajuan signifikan setelah Alonso, yang menggantikan Sebastian Vettel menunjukkan potensi kecepatan AMR23 yang disebut-sebut sebagai kuda hitam musim ini.

Baca juga : ALFI Dorong NLE Diterapkan Di Bandara

Tapi, juara dunia dua kali itu mengungkapkan, kesempatan mengembangkan mobil Aston Martin kurang maksimal karena absennya Lance Stroll, yang mengalami cedera saat latihan bersepeda.

Alonso, yang harus berbagi tugas dengan pebalap cadangan Felipe Drugovich, tak bisa mendapatkan umpan balik dari Stroll dalam hal membandingkan performa mobil tahun ini dengan pendahulunya.

“Tapi mobil ini terasa baik selama tiga hari itu. Kami bereksperimen dengan berbagai setup, dan kami selalu mendapat hal positif. Jadi ada indikasi bahwa kami perlu mengubah filosofi dalam banyak hal dari mobil ini dibandingkan mobil tahun lalu,” kata Alonso. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.