Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Formula 1

Hamilton: Saya Nggak Punya Masalah Sama Verstappen

Jumat, 27 Januari 2023 05:44 WIB
Pebalap Lewis Hamilton. (Foto : Ist)
Pebalap Lewis Hamilton. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Formula One (F1) Lewis Hamilton membantah rumor bahwa ia punya masalah dengan Max Verstappen. Juara F1 tujuh kali itu mengaku menghormati lawan terberatnya. F1 2021 dikenang sebagai persaingan sengit antara dua pembalap beda generasi itu.

Mereka berjuang keras sepanjang tahun untuk meraih gelar juara dunia F1. Bahkan, beberapa kali terlibat tabrakan yang berujung dengan konfrontasi verbal.

Baca juga : Ucapkan Selamat Imlek, Puan Ajak Masyarakat Jaga Persaudaraan

Situasi tak pelak menimbulkan rumor bahwa hubungan mereka tidak harmonis. Dalam wawancara dengan majalah Formula 1, Hamilton menggambarkan, dugaan perseteruannya dengan Red Bull sebagai fiksi.

“Orang-orang suka mengatakan bahwa ada masalah antara Max dan saya,” ujarnya. “Saya menghormatinya. Dia jauh lebih muda, jadi mungkin dia punya masalah dengan saya. Tapi, saya tidak yakin tentang hal itu.”

Baca juga : Terbuka Saja Masih Nggak Jelas, Apalagi Tertutup

Hamilton memastikan dia tidak menyimpan dendam dengan Max Verstappen. “Dia melakukan semua yang harus dia lakukan pada 2021. Jadi mengapa saya memiliki masalah dengannya? Dia telah tampil dan memenuhi ekspektasi setiap akhir pekan, tidak ada yang bisa mengambil itu darinya,” aku Hamilton.

Sementara Verstappen mengungkapkan rasa hormatnya kepada Hamilton. Bahkan, setelah insiden yang melibatkan keduanya di Grand Prix Sao Paulo 2022, # 1 dan # 44 bersenggolan.

Baca juga : Formula 1, Hamilton Ngebet Ingin Rebut Gelar

Para steward kemudian menyalahkan pebalap asal Belanda itu dan menjatuhkan penalti lima detik. Juara dunia dua kali itu tidak marah, meskipun ia masih sulit memahami mengapa duel dengan Hamilton lebih sering berakhir dengan kecelakaan daripada saat ia bertarung dengan pebalap lain.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.