Dark/Light Mode

Hasil Basket NBA

Knicks Hajar Celtics 2 Kali

Selasa, 7 Maret 2023 07:00 WIB
Immanuel Quickley. (Foto: Net).
Immanuel Quickley. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub Basket New York Knicks menumbangkan Boston Celtics dua kali dalam sepekan. Kemenangan terbaru Knicks atas Celtics diraih dengan skor 131-129 pada laga lanjutan NBA di markas Boston TD Garden, kemarin.

Sebelumnya, Knicks berha­sil mengalahkan Celtics dengan skor 109-94 yang sekaligus menjatuhkan Celtics dari posisi pertama klasemen NBAWilayah Timur jadi ke peringkat dua.

Kali ini, Knicks kembali mengalahkan Celtics dengan memaksanya memainkan dua ba­bak tambahan waktu sebelum akhirnya pertandingan selesai dengan skor 131-129.

Pebasket Immanuel Quickley jadi penentu dalam kemenan­gan Knicks dengan mencetak 38 poin dengan bermain selama 55 menit. Quickley mencip­takan poin krusial di babak tambahan waktu yang kedua dengan 7 poin, 8 rebound, dan 9 assist.

Baca juga : Knicks Lengserkan Celtics

“Itu performa bagus darinya. Saya hendak memberikan dia istirahat di awal kuarter empat, tapi dia mencetak beberapa poin. Saya pikir permainan kami su­dah seimbang seperti ini,” kata pelatih Knicks Tom Thibodeau mengutip laman resmi NBA, kemarin.

Julius Randle turut menyum­bang 31 poin untuk Knicks, dii­kuti dwiganda RJ Barrett 29 poin dan 11 rebound, double-double Mitchell Robinson 13 poin dan 14 rebound, serta 10 poin dari Josh Hart.

Jayson Tatum menjadi pencetak poin tertinggi untuk Boston Celtics dengan 40 poin dan 11 rebound, Jaylen Brown 29 poin, Al Horford 20 poin 14 rebound, Marcus Smart 13 poin, dan Derrick White 12 poin.

Celtics yang bermain tanpa pemain kunci seperti Robert Williams III dan Malcolm Brogdon yang cedera harus bersusah payah menghadapi Knicks.

Baca juga : Hasil Liga Champions: El Real Hajar Liverpool 5-2, Napoli Unggul

Kedua tim sama kuat sejak kuarter pertama hingga kuarter keempat. Kuarter pertama yang sempat dipimpin Knicks bera­khir dengan keunggulan tipis dari Celtics 31-34.

Kuarter kedua Celtics balik memimpin dengan beberapa kali dibalikkan oleh Knicks.

Namun, skor akhir kuarter kedua masih untuk Celtics 54-61.

Di kuarter ketiga, Celtics bermain dengan mantap hampir di seluruh kuarter, namun malah Knicks mengungguli tipis 88-87. Kuarter terakhir sebenarnya Knicks sempat unggul hingga 11 poin, namun lagi-lagi Celtics bisa menyamakan kedudukan dan memaksa memainkan babak overtime sebanyak dua kali.

Baca juga : Asosiasi Marketing Yakin IKN Dongkrak Pariwisata Kaltim

Selanjutnya, Knicks akan berhadapan dengan Charlotte Hornets pada Rabu (7/3). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.