Dark/Light Mode

Kesiapan Jalak Harupat Dipuji

Erick: Kapan Lagi, Jabar Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20?

Sabtu, 11 Maret 2023 21:03 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat meninjau kesiapan Stadion Jalak Harupat di Kabupaten Bandung, untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, Sabtu (11/3). (Foto: Instagram)
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat meninjau kesiapan Stadion Jalak Harupat di Kabupaten Bandung, untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, Sabtu (11/3). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memuji kondisi fisik Stadion Jalak Harupat di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Stadion yang awalnya punya banyak catatan, kini menunjukkan progress yang baik dalam persiapan menyambut Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Tanah Air, pada 20 Mei hingga 11 Juni mendatang.

 

Baca juga : Garuda Nusantara Fokus Piala Dunia U-20


Menurutnya, ini adalah kolaborasi yang luar biasa dari Kementerian Pekerjaan Umum & Pekerjaan Rakyat (PUPR), Nindya Karya, dan Pemerintah Daerah. 

"Insya Allah, Jawa Barat semakin membanggakan Indonesia di mata dunia," kata Erick via Instagram, Sabtu (11/3).

"Saya rasa, kapan lagi, Jawa Barat jadi tuan rumah Piala Dunia U-20?" imbuhnya.

Baca juga : DPR Apresiasi Gerak Cepat Erick Thohir Agar Stadion Piala Dunia U-20 Tak Dicoret FIFA

Mantan Presiden Inter Milan itu menjelaskan, Piala Dunia U-20 adalah sebuah event besar. Event FIFA terbesar kedua, setelah Piala Dunia.

"Kalau tahu Maradona, Lionel Messi, Harry Kane, itu pernahbjadi Juana Dunia U-20. Berarti nanti di sini, banyak pemain bintang yang akan lahir. Salah satunya, pemain Brazil. Saya sudah dibisikin, pemain umur 17 atau 16 yang sudah masuk Liga Eropa," beber Erick, yang juga menjabat Menteri BUMN.

PSSI telah menetapkan enam stadion yang disiapkan sebagai tempat laga Piala Dunia U-20. Yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Stadion Jalak Harupat Bandung, Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali.

Baca juga : Erick Thohir Langsung Pimpin Panitia Lokal Piala Dunia U-20

Erick memastikan, seluruh catatan terhadap enam stadion tersebut telah dibenahi, sebelum FIFA mengecek ulang venue pada 21-27 Maret mendatang. ***

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.