Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Sore Ini, Borneo Kejar Rekor Nggak Pernah Kalah Lawan PSIS

Minggu, 12 Maret 2023 10:23 WIB
Para pemain Borneoo FC di pentas Liga 1. (Foto : ist)
Para pemain Borneoo FC di pentas Liga 1. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Minggu (12/3) Borneo FC siap meneruskan tak pernah kalah dari enam laga melawan PSIS Semarang pada lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Segiri, Semarang.

Dari enam pertemuan terakhir, Borneo FC belum pernah kalah dari PSIS. Pesut Etam menang empat kali dan sisanya berakhir seri.

Menilik kondisi pemain, pelatih Borneo FC Pieter Huistra menegaskan seluruh anak asuhnya siap tempur. Termasuk Kei Hirose yang telah pulih dari cedera.

"Semua pemain dalam kondisi bugar. Kei (Hirose) juga siap bermain dan situasi ini amat baik untuk kami," ucap Huistra.

Baca juga : Sore Ini, Macan Kemayoran Ditantang Macan Putih

Ditambahkan Huistra, dia melihat semua pemain dalam kepercayaan diri tinggi. Dua kemenangan beruntun yang didapat sebelumnya memotivasi untuk terus meraih hasil positif.

"Kami mendapat hasil positif dari dua laga terakhir. Ini menjadi modal penting menyambut pertandingan kontra PSIS. Tetapi kami juga akan waspada karena lawan yang dihadapi selalu energik di lapangan," jelasnya.

Ambisi meraih kemenangan berusaha diwujudkan Stefano Lilipaly. Gelandang Borneo FC ini menjanjikan poin penuh bisa diraih.

"Kami semua siap bertanding. Kami akan fokus memenangkan pertandingan di kandang," tegasnya.

Baca juga : Sore Ini, Persikabo Siap Ganjal Juku Eja

Sementara itu, Laskar Mahesa Jenar dalam dua laga terakhirnya harus menelan kekalahan masing-masing dari Bhayangkara FC dengan skor 2-3 dan Madura United FC dengan skor 0-2. 

Jika ingin mengerek peringkat di klasemen, PSIS tentu wajib menambah poin dari laga ini. Pada klasemen sementara, PSIS masih di papan tengah tepatnya di peringkat ke-11 dengan 35 poin. Sedangkan Borneo FC ada di peringkat ke-5 dengan nilai 47. 

“Ini adalah laga yang berat bagi kami melawan Borneo FC yang merupakan tim yang sangat bagus dengan pemain-pemain yang berkualitas. Tapi, kami ke sini telah siap untuk menghadapi pertandingan ini,” kata pelatih PSIS, Gilbert Agius pada sesi jumpa pers, Sabtu (11/3). 

Bertandang ke Samarinda, PSIS disebut pelatih asal Malta itu memboyong 21 pemain. Dari pemain yang dibawa ke Kalimantan ini, dipastikan PSIS tidak tampil dengan kekuatan terbaiknya. 

Baca juga : Ini Kunci Persik Taklukkan Barcelona Indonesia

“Kami mempunyai 6 pemain yang cedera dan 1 yang terkena akumulasi yakni Alfeandra Dewangga. Selain itu, 4 pemain kami bersama tim nasional Indonesia,” tambah Gilbert Agius.  

Dan menantang tuan rumah yang dikenal garang saat menjamu tim tamu, Gilbert Agius menyadari benar kondisi yang ada. “Kami tahu akan menghadapi laga berat. Tapi tugas kami adalah kembali ke jalur kemenangan secepat mungkin,” tandas mantan pelatih timnas Malta U-21 ini.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.