Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Ini Kunci Persik Taklukkan Barcelona Indonesia

Kamis, 9 Maret 2023 11:48 WIB
Para pemain Persik Kediri. (Foto : LIB)
Para pemain Persik Kediri. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves mengungkapkan rahasia meraih kemenangan atas tim papan atas Persib Bandung.

Persik Kediri secara mengejutkan mampu menumbangkan Persib Bandung dalam pertandingan pekan ke-29 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Rabu (8/3).

Baca juga : Persebaya Vs Barito Putera, Baju Ijo Butuh Penyemangat

Persik mampu membungkam tim tuan rumah dengan skor 2-0 lewat gol Hamra Hehanussa dan Muhammad Khanafi. 

Ini adalah kemenangan keempat beruntun yang didapatkan tim asuhan Divaldo Alves. Pelatih asal Portugal itu membocorkan hal apa yang ia instruksikan agar mampu mengalahkan salah satu kandidat juara musim ini. Kuncinya adalah satu, pengorbanan. 

Baca juga : Persija Keok Lawan Borneo, Thomas Doll: Pemain Banyak Bikin Kesalahan

“Waktu team meeting saya bicara pada pemain, konsentrasi, konsentrasi, konsentrasi, tiga kali. Saya tahu para pemain mau berkorban, karena tidak ada kemenangan tanpa pengorbanan,” kata Divaldo dilansir laman LIB, Kamis (9/3). 

Divaldo menepati janjinya sebelum pertandingan untuk tampil fight melawan Persib. Ia sudah mempelajari bagaimana lawannya itu bermain dengan penguasaan bola penuh juga intensitas yang tinggi. Tak mudah mengalahkan Persib di kandangnya sendiri. 

Baca juga : Isu Pergantian Inzaghi, Inter Goda Conte Lagi

“Pemain kita hari ini tahu kita harus fight sama-sama karena pertandingan ini susah sekali, kita tahu permainan Persib ini tinggi sekali (intensitasnya), Persib dapat menguasai bola, main ke depan, mereka punya visi,” papar Divaldo. 

“Sebenarnya Persib adalah Barcelona di Indonesia, mereka main luar biasa, tapi saya itu saya bilang ke pemain, no sacrifice no victory, berarti mereka hari ini interpretasi, kerja keras, sacrifice, bukti, top top top,” bebernya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.