Dark/Light Mode

MotoGP, Adik Rossi Ramal 3 Pembalap Ini Bakal Juara

Senin, 13 Maret 2023 05:52 WIB
Pebalap Mooney VR46 Racing Team, Luca Marini. (Foto : ist)
Pebalap Mooney VR46 Racing Team, Luca Marini. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persaingan balapan MotoGP musim ini bakal ketat. Pebalap Mooney VR46 Racing Team, Luca Marini memprediksi pebalap Honda, Marc Marquez dan duo Yamaha yakni Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli bakal menjadi pesaing berat. 

Marini percaya ketiga pebalap tersebut akan mengganggu dominasi Ducati di musim ini. Marini sudah melihat kekuatan lawannya, sehingga mereka akan menjadi penantang serius bagi Ducati untuk kembali memenangkan gelar.

Baca juga : MotoGP, Ducati Diramal Lebih 2 Kali Juara

Ducati sudah menunjukkan performa apiknya di tes pramusim MotoGP Malaysia pada 10-12 Februari 2023. Selama tiga hari tes berlangsung Marco Bezzecchi dan Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team) serta Jorge Martin (Pramac Racing) keluar sebagai yang tercepat.

Marco Bezzecchi tercepat di tes hari pertama dengan mencatatkan waktu 1 menit 58.47 detik. Kemudian, Jorge Martin pada hari kedua dengan 1 menit 58.736 detik dan Luca Marini pada hari terakhir dengan waktu 1 menit 57.889 detik.

Baca juga : Moeldoko Konsisten Masuk 3 Besar Di Gelaran Musra

Marini mengatakan para pebalap Ducati bakal memiliki perbedaan jarak dengan tim lainnya di klasemen pada awal musim MotoGP 2023. Namun, ia menilai pabrikan asal Borgo Panigale itu bakal mendapatkan gangguan dari Marc Marquez karena sudah pulih sepenuhnya dan akan berjuang mendapatkan kemenangan di setiap belapannya.

“Saya pikir di awal musim Ducati akan memiliki sedikit lebih banyak margin. Tapi juga dengan kembalinya Marc Marquez 100 persen dengan Honda, hanya dalam beberapa balapan mereka akan berjuang untuk kemenangan, berjuang untuk kemenangan karena mereka perlu melakukan ini,” kata Marini dikutip dari Crash, kemarin.

Baca juga : PNM Gandeng IPB, Maksimalkan Pemberdayaan Mekaar

Adik dari Valentino Rossi itu pun melihat Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli juga akan menjadi lawan yang menyulitkan untuk para pembalap Ducati di MotoGP 2023.

Dia menilai Yamaha sudah menunjukkan kecepatannya di lintasan lurus sehingga mereka bakal berjuang untuk mendapatkan kemenangan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.