Dark/Light Mode

Jenazah Syabda Dan Ibunya Tiba Di Pemakaman, Lokasinya 800 Meter Dari Rumah Duka

Senin, 20 Maret 2023 18:03 WIB
Mobil jenazah Syabda Perkasa Belawa dan Ibundanya tiba di rumah duka, di Jalan Raya Solo - Purwodadi KM 37, sekitar pukul 5 sore WIB. (Foto: @BadmintonLive1)
Mobil jenazah Syabda Perkasa Belawa dan Ibundanya tiba di rumah duka, di Jalan Raya Solo - Purwodadi KM 37, sekitar pukul 5 sore WIB. (Foto: @BadmintonLive1)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua mobil jenazah yang mengantarkan Syabda Perkasa Belawa (21) dan ibunya Anik Sulistyowati (49) ke rumah duka di Sragen, Jawa Tengah, tiba sekitar pukul 5 sore tadi.

Warga tampak berkerumun di sepanjang jalan Raya Solo-Purwodadi, KM 37 menanti kedatangan jenazah Syabda dan ibunya. Suasana pilu bercampur histeris pun tak dapat dihindarkan.

Jadwal pemakaman yang sebelumnya direncanakan bakal berlangsung setelah shalat Maghrib, dipercepat menjadi sebelum shalat Maghrib. 

Jenazah pebulu tangkis tunggal putra Indonesia dan ibunya, hanya mampir sebentar di rumah duka. Di sana juga, sudah ada jenazah neneknya yang meninggal pada Minggu (19/3) malam.

Syabda, nenek dan ibunya akan dimakamkan dalam satu liang lahat. Pemakaman berjarak sekitar 800 meter dari rumah duka.

Sejumlah warga, saudara, kerabat ikut mengantarkan langsung jenazah Syabda sampai ke liang lahat.

Syabda bersama keluarga mengalami kecelakaan di Jalan Tol Pemalang-Batang, Senin (20/3) pukul 03.50 WIB. Dalam perjalanan menuju Sragen, untuk melayat neneknya.

Tapi takdir berkata lain, juara Iran Fajr International 2023 ternyata tidak hanya datang melayat, tapi ikut dikebumikan sekalian dengan neneknya. Selamat jalan Syabda...■

Baca juga : Jelang Puasa, Lorin Sentul Hotel Gelar Dapur Ramadhan

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.