Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Eropa 2024

Portugal Vs Liechtenstein, CR7 Kegirangan

Kamis, 23 Maret 2023 08:11 WIB
Cristiano Ronaldo. (Foto : Ist)
Cristiano Ronaldo. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cristiano Ronaldo senang bukan kepalang, setelah dipanggil Timnas Portugal untuk kualifikasi Piala Eropa 2024. Dia tetap dipercaya meski usianya telah 38 tahun. Pemanggilan ini membuat pemain berjuluk CR7 itu akan berlaga di babak kualifikasi Piala Eropa 2024 Grup J.

Tepatnya, saat Timnas Portugal bersua Liechtenstein di Stadion Jose Alvalade, dini hari nanti. Dan ketika tim asuhan Roberto Martinez menghadapi Luksemburg pada Senin 27 Maret 2023. Jelang dua laga penting itu, Roberto Martinez masih memanggil Ronaldo yang bermain di Liga Arab Saudi.

Baca juga : Swedia Vs Belgia, Kevin De Bruyne Jadi Komandan

Sang pemain dipercaya untuk bergabung dengan Timnas Portugal di jeda internasional bulan ini. Pelatih Portugal Roberto Martinez mengatakan, pengalaman Ronaldo sangat dibutuhkan pemain muda.

Eks pelatih Belgia itu tidak mempersoalkan usia Ronaldo yang mendekati kepala 4. “Saya yakin dia tetap akan moncer meski sudah tak muda lagi,” kata Martinez seperti dikutip dari Sky Sport, kemarin.

Baca juga : Pertarungan Klasik Musuh Bebuyutan

Menyikapi pemanggilannya oleh Timnas Portugal, Ronaldo tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya.

Dalam sebuah postingan di akun Instagram pribadinya, mantan pemain Real Madrid itu mengungkapkan isi hatinya. Dalam unggahan tersebut, Ronaldo membagikan foto dirinya sedang berlatih dengan Timnas Portugal dalam wajah yang gembira.

Baca juga : Lawan Vietnam, STY: Kami Datang Untuk Menang

Eks bintang Manchester United ini juga senang bisa kembali berseragam Timnas Portugal. “Sangat senang bisa kembali ke timnas kita dan bisa mewakili Portugal lagi!,” tulis Ronaldo dalam akun Instagramnya, kemarin.

Dipanggilnya Ronaldo ke Timnas Portugal menjadi bukti bahwa pengaruh sang pemain masih sangat penting untuk negaranya. Ronaldo adalah pemain yang sangat dihormati dan kapten utama dari Timnas Portugal. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.