Dark/Light Mode

Pelatih Persija Mau Coba Ikut Puasa Ramadhan

Kamis, 23 Maret 2023 21:28 WIB
Pelatih Persija, Thomas Doll. (Foto : Persija)
Pelatih Persija, Thomas Doll. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persija, Thomas Doll menegaskan ia menghormati pemain Persija yang menjalani puasa Ramadhan. Dia juga meyakini bahwa menjalani puasa memberi manfaat kesehatan bagi tubuh.

Doll sendiri sudah mengumumkan, tim berjulukan Macan Kemayoran tak akan menggelar latihan pada pagi atau sore seperti biasanya. Mereka akan melakukan latihan rutin pada malam hari, yaitu pukul 19.30 WIB.

Ditanya pendapatnya mengenai puasa, Thomas Doll memberikan kesan yang positif dan menganggap puasa memberikan manfaat yang baik.

Baca juga : Terbukti Secara Sains, Puasa Ramadan Dorong Keseimbangan Tubuh

“Saya pikir saat kita tidak terlalu banyak mengkonsumsi sesuatu maka kepala kita akan lebih jernih. Selain itu orang yang berpuasa akan merasa lebih baik, mempunyai kekuatan, dan energi lebih,” ucap Thomas dilansir laman resmi klub, Kamis (23/3).

“Menurut saya manfaat puasa sangat bagus. Bukan dari turunnya berat badan saja, namun juga untuk membersihkan segalanya,” katanya lagi.

Pelatih berumur 56 tahun itu pun tertarik untuk mencobanya suatu saat nanti.

Baca juga : Pergi Bulan Madu Tanpa Pasangan

“Kita akan lihat mungkin suatu saat saya akan mencoba melakukan puasa di sini. Hampir seluruh pemain di sini berpuasa. Saya pikir kenapa pelatihnya tidak ikut mencoba,” tutur Thomas.

Pelatih yang dulu pernah melatih Borussia Dortmund itu telah memiliki gambaran jika suatu saat dirinya berpuasa. Dia tidak ingin terlalu banyak makan saat malam hari.

“Cuma saya harap tidak terlalu banyak makan di malam harinya karena metabolisme saya berbeda jauh dengan pemain. Sebab, mereka semua masih muda,” ucapnya sambil tersenyum.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.