Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Selangkah Lagi, DDS Ukir Sejarah Bareng Persib

Minggu, 26 Maret 2023 12:09 WIB
Pemain Persib David da Silva. (Foto : Ist)
Pemain Persib David da Silva. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Striker David da Silva bersiap mencatat sejarah mencetak gol dalam perjalanan Persib Bandung di pentas sepakbola Indonesia

Pemain asal Brazil memecahkan rekor top skor klub (21 gol) dalam semusim yang selama ini dipegang legenda hidup Sutiono Lamso dan Sergio van Dijk.

Baca juga : Gading Marten Jempolin Persik 7 Kali Menang Beruntun

Rekor 21 gol Sutiono Lamso musim 1994/1995 disamai penyerang naturalisasi yang pernah dimiliki Persib Sergio van Dijk tahun 2013. Kini, David da Silva mensejajarkan diri dengan catatan 21 golnya dari 29 pertandingan.

David da Silva mencatat gol ke-21, dalam laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (24/3/2023), dimana Persib berhasil menang 2-1 atas Bhayangkara. 

Baca juga : Malam Ini, Arema FC Kudu Waspada Aksi Pato

Ada empat laga sisa yang masih bisa dimaksimalkan pemain yang biasa disapa DDS itu untuk terus menjebol gawang lawan guna memecahkan rekor klub sekaligus memantapkan dirinya jadi top skorer BRI Liga 1 2022/2023. DDS mengaku bahagia bisa jadi bagian dari sejarah Persib.

“Saya sangat bahagia bisa membantu tim dan dengan kerja keras, bisa membuat sejarah di tim ini. Saya bisa mencapai banyak hal tentunya dengan dukungan tim dari dalam lapangan," kata penyerang asal Brasil itu.

Baca juga : WWF di Bali, Indonesia Gelar Pameran di Kantor Pusat PBB New York

DDS bertekad membawa Persib finis di posisi terbaik di akhir musim nanti. Ia bangga berjuang bersama salah satu tim besar di Indonesia. Dirinya akan bekerja keras di sisa pertandingan kedepan.

“Kerja keras pasti akan membuahkan hasil yang baik. Saya senang bisa berjuang untuk jersey ini di setiap pertandingan. Sekarang, saya ingin kita terus lanjutkan perjalanan karena ini belum berakhir," tekadnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.