Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Sore Ini, Maung Bandung Hadapi Dewa United

Senin, 20 Maret 2023 12:39 WIB
Para pemain Persib di pentas Liga 1. (Foto : Ist)
Para pemain Persib di pentas Liga 1. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Senin (20/3) pukul 15.00 WIB, Persib Bandung siap menebus tren negatif usai dua kali keok dengan menaklukkan Dewa United pada laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2022/2023, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Pada pertemuan putaran pertama, kedua tim berbagi poin dalam skor 1-1. 

Luis Milla pelatih Persib merasa anak-anak asuhnya sudah melakukan persiapan yang begitu matang dalam sepekan terakhir. Mereka membenahi kekurangan juga kesalahan-kesalahan yang dilakukan di pertandingan terakhir saat menahan imbang 2-2 Persebaya Surabaya. 

“Saya rasa pemain sudah siap dan sudah melakukan pekerjaan dengan baik. Saya harap mereka memperlihatkan performa pada laga sebelumnya (vs Persebaya) di babak kedua. Karena saya tidak suka dengan performa tim pada babak pertama, tidak ada spirit yang diperlihatkan,“ ujar Milla. 

Baca juga : Teco Fokus Perbaiki Lini Depan Bali United

Eks pelatih Timnas Indonesia ini berharap Persib bisa menampilkan permainan yang penuh dengan ambisi, spirit yang meledak, kegigihan dalam bermain. Karena dengan usaha itu, performa tim bisa semakin membaik untuk meraih tiga poin penuh. 

“Saya harap tim saya bisa menunjukkan spirit serta daya juang seperti di babak kedua, ini rencananya. Saya harap pemain yang sebelumnya kurang menit bermain seperti Frets, Ezra dan Robi bisa bermain dengan baik,” katanya. 

Kekuatan Dewa United, Luis Milla mengatakan kini punya gaya bermain berbeda berkat keberadaan pelatih Jan Olde Riekerink. Tangsel Warrior punya individu pemain dengan teknik yang baik, dan kecepatan di dua sektor sayap. Untuk itu Milla tak akan membiarkan lawan nyaman. 

“Saya menilai mereka punya pemain yang punya teknik bagus dan punya kecepatan di sektor sayap dan juga mempunyai pengalaman. Kami harus siap untuk menghadapi itu, dan tidak boleh membiarkan tim lawan bermain dengan nyaman,” bebernya.

Baca juga : Persib Vs Dewa United, Maung Bandung Maksimalkan Laga Sisa

Sementara itu, Sejumlah pilar pemain Dewa United diragukan tampil. Maka dari itu pelatih Jan Olde Riekerink harus memutar otak menyiapkan rencana.

Sebut saja bek muda mereka, Brian Fatari harus absen karena mengalami cedera. Begitu juga sang top skorer mereka yakni Karim Rossi juga diragukan tampil.

"Kami kehilangan Brian dan Karim karena cedera. Dengan ini kami kekurangan pemain, hanya saja di posisi striker kita punya (Rishadi) Fauzi dan (Muhamad) Ridwan memungkinkan mereka sangat vital untuk striker,” papar Jan.

Beruntung sejumlah pemain yang sempat absen juga bisa kembali merumput. Sebut saja Feby Eka yang sempat alami cedera parah akhirnya bisa bermain kembali. Begitu pun Egy Maulana Vikri yang dipastikan bisa tampil pada laga nanti.

Baca juga : Jelang Lawan Dewa United, Persib Pulihkan Mental Pemain

"Satu sisi kita punya Feby (Eka Putra) yang sudah kembali dengan tim, dan Egy yang akan masuk di skuat pada pertandingan besok [hari ini]. Ada perbedaan dalam fit latihan dan fit bertanding. Jadi kita berkomunikasi besok [hari ini], kita tahu buat pertandingan besok harus seperti apa,” bebernya.

Lebih lanjut pelatih asal Belanda ini sudah mengevaluasi agar bisa meraih poin melawan Persib. "Persiapan kita sudah dari kemarin pertandingan, salah satu pertandingan yang jelek menurut saya melawan Barito Putera,” sebutnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.