Dark/Light Mode

Kualifikasi Euro 2024

CR7 Pemain Terunik Di Dunia

Selasa, 28 Maret 2023 06:09 WIB
Mega bintang Cristiano Ronaldo. (Foto : Ist)
Mega bintang Cristiano Ronaldo. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Portugal berhasil memimpin klasemen Grup J Kualifikasi Euro 2024, setelah menggunduli Luksemburg, enam gol tanpa balas. Pemain veteran sekaligus mega bintang Cristiano Ronaldo berhasil mencetak rekor gol terbanyak buat timnas. 

Selain dua gol Ronaldo, empat gola lainnya disumbangkan Joao Felix, Bernardo Silva, Otavio dan Rafael Leao. Kemenangan

Baca juga : Mancini Nggak Puas Italia Menang Tipis Atas Malta

itu membuat Portugal memimpin Grup J dengan enam poin dari dua laga. Tim asuhan Roberto Martinez itu unggul dua poin dari Slovakia, Bosnia & Herzegovina, serta Islandia memiliki tiga poin. Sementara, Luksemburg berada di posisi lima dengan satu poin dan Liechtenstein karam di dasar grup karena menelan dua kekalahan.

Berkat torehan dua golnya, Ronaldo berhasil menjadi pemain Timnas Portugal dengan koleksi gol terbanyak yakni 122 dari 198 laga. “Cristiano adalah pemain unik yang tidak ada duanya di dunia.

Baca juga : Tiga Singa Terkam Ukraina, Kane Makin Tokcer

Dia merupakan pemain dengan jumlah penampilan internasional terbanyak di dunia,” ujar pelatih Portugal, Roberto Martinez.

Keputusan Martinez kembali mempercaya Ronaldo diskuadnya tidak salah. “Pengalamannya sangat penting bagi para pemain Portugal lainnya. Semua pemain memegang peran penting. Pemain muda penting karena daya juang mereka, sementara pemain seperti Cristiano Ronaldo, Rui Patricio, dan Bernardo Silva penting karena pengalaman mereka,” lanjutnya.

Baca juga : Spanyol Bantai Norwegia

Martinez menjadi pelatih Timnas Portugal selepas Piala Dunia 2022 menggantikan Fernando Santos yang telah menukangi Selecao das Quinas sejak 2014.

Pelatih Spanyol itu mengawali kiprahnya sebagai pemain Timnas Portugal dengan apik dengan berhasil memuncaki klasemen Grup H dengan keunggulan dua poin dan mencetak 10 gol tanpa balas.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.