Dark/Light Mode

Kualifikasi Euro 2024

Tim Matador Tumbang Digebuk Tentara Tartan

Kamis, 30 Maret 2023 07:00 WIB
Scott McTominay. (Foto: Getty Images).
Scott McTominay. (Foto: Getty Images).

 Sebelumnya 
Akibatnya, Spanyol terlihat frustasi saat Skotlandia me­nampilkan penampilan bertahan yang solid.

“Itu adalah cara mereka ber­main, pada akhirnya Anda harus menghormatinya, namun bagi saya itu adalah hal yang buruk,” ujar Rodri.

“Selalu membuang-buang waktu, mereka memprovokasi Anda, mereka selalu jatuh. Bagi saya, ini bukanlah sepak bola. Wasit tidak mengatakan apa-apa, dan itu sedikit membuat frustrasi karena kami ingin menang,” lanjutnya.

Baca juga : SIM Keliling Bekasi 30 Maret Hadir Di Bekasi Cyber Park

Menanggapi hal tersebut, kapten Skotlandia, Andy Robertson, tidak setuju dengan penilaian Rodri. Mereka percaya bahwa Timnas Spanyol sudah melaku­kan permainan yang salah di babak awal. Dia memuji rekan-rekan setimnya yang berhasil memenangkan adu fisik.

“Saya pikir mereka sedikit terlalu mudah. Kami mencoba mengatakan itu (kepada wasit),” ujar Robertson.

“Kami selalu mencoba untuk bermain fisik dan kami ingin berada di hadapan mereka, untuk memenangkan duel dan meme­nangkan sundulan. Saya pikir kami melakukan itu, dan saya tidak berpikir kami melewati batas,” lanjutnya.

Baca juga : Brace Bintang MU Benamkan Spanyol

Pelatih Timnas Spanyol, Luis de la Fuente senang me­lihat performa timnya saatnya menghadapi Timnas Skotlandia. Sayang, hasilnya mengecewa­kan Tim Matador malah kalah. Luis de la Fuente mencoba me­lihat sisi positif dari kekalahan ini, yakni soal performa timnya yang terbilang memuaskan.

“Laga berjalan sesuai prediksi kami. Memang ini laga yang su­lit dan sangat ketat. Kami punya banyak peluang untuk bikin gol, tapi tidak bisa menuntaskannya. Tapi, secara keseluruhan, saya senang melihat performa tim. Tim ini punya masa depan cerah,” tutur Pelatih Timnas Spanyol, Luis de la Fuente di The Athletic.

“Kekalahan ini tidak akan mengubah rencana kami secara keseluruhan. Masih ada enam laga tersisa sehingga kami akan coba memenangi semuanya. Kami akan tetap bekerja keras dan semoga mendapat hasil yang diinginkan,” jelasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.