Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kualifikasi Euro 2024

Tim Matador Tumbang Digebuk Tentara Tartan

Kamis, 30 Maret 2023 07:00 WIB
Scott McTominay. (Foto: Getty Images).
Scott McTominay. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kejutan terjadi ajang Kuali­fikasi Euro 2023. Timnas Skotlandia berhasil menum­bangkan tim favorit, Spanyol 2-0 pada laga kedua Grup A di Stadion Hampden Park, dini hari kemarin.

Bermaindi hadapan pendu­kungnya sendiri, pasukan Tartan Army alias Tentara Tartan - ju­lukan Skotlandia tampil meya­kinkan lewat serangan-serangan kejut. Dua gol Skotlandia disum­bangkan Scott McTominay pada menit ketujuh dan ke-51.

Kemenangan tersebut menjadi yang kedua untuk Skotlandia setelah mengalahkan Cyprus 3-0 pada laga perdana. Kini, Skotlandia memimpin klasemen Grup A dengan enam poin. Sementara Tim Matador - julukan Spanyol bertengger di posisi kedua dengan raihan tiga poin hasil menang 3-0 atas Norway pada laga perdana.

Baca juga : SIM Keliling Bekasi 30 Maret Hadir Di Bekasi Cyber Park

Menurut data WhoScored, Spanyol sebenarnya tampil dominan dalam laga ini dengan meme­gang penguasaan bola sebesar 73 persen. Dari segi peluang, Spanyol juga lebih unggul den­gan melepaskan tujuh tembakan dengan tiga mengarah ke gawang. Namun, Skotlandia lebih efektif meski hanya menciptakan delapan peluang dengan dua di antaranya menuju tepat sasaran.

Scott Mc Tominay layak di­nobatkan sebagai pemain ter­baik alias man of the match da­lam pertandingan ini. Scott McTominay bermain sebagai gelandang sentral dalam Tim Skotlandia, tapi kontribusinya lebih dari itu. Dia menyuguhkan performa impresif di lapangan.

“Kami melakukannya dengan sangat, sangat baik. Kami tahu mereka akan memiliki banyak penguasaan bola, dan manajer mengatakan bersikap klinis ketika kami memiliki peluang,” ujar Scott Mc Tominay.

Baca juga : Brace Bintang MU Benamkan Spanyol

“Saya pikir kami memiliki cukup peluang malam ini untuk benar-benar melukai mereka dan mencetak beberapa gol,” lanjutnya mengenai permainan Skotlandia dikutip dari BBC.

Pelatih Skotlandia, Steve Clarke, mengaku sangat bahagia timnya mengalahkan Tim Matador - julukan Spanyol. Ia menyebut penampilan anak asuhnya luar biasa.

“Para pemain tampil luar biasa dari menit pertama hingga terakhir. Dinamis, antusiasme, dan kualitas tim tidak berubah. Ini malam yang besar – rasanya seperti langkah maju – tetapi hanya enam poin dan Anda tidak memenuhi syarat dengan enam poin,” tutur Steve Clarke di situs UEFA.

Baca juga : Tim Oranye Bangkit Dari Keterpurukan

Sementara itu, pemain Spanyol, Rodri tidak merasa terke­san dengan penampilan timnya setelah mengalami kekalahan pertama. Gelandang milik Manchester City itu menyoroti gaya main sang lawan yang menu­rutnya sering membuang-buang waktu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.