Dark/Light Mode

Shin Tae Yong Gondok, Pemain Timnas Kecewa Berat

Kamis, 30 Maret 2023 13:28 WIB
Pelatih timnas asal Korsel, Shin Tae Yong. (Foto : PSSI)
Pelatih timnas asal Korsel, Shin Tae Yong. (Foto : PSSI)

Pelatih Tim Nasional U-20 Shin Tae Yong tak bisa menyembunyikan kekesalannya mendengar kabar Piala Dunia U-20 batal digelar di Indonesia. Apalagi persiapan menuju Piala Dunia sudah lama dilakukan.

"Saya sakit hati. Saya sendiri lelah, pemain juga merasakan betapa lelahnya, apalagi persiapan 3 tahun 6 bulan," kata Shin Tae Yong kepada media, di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (30/3/23).

Mengaca pada pengalamannya sebagai pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2017, Shin menyebut, penyelenggaraan Piala Dunia akan berdampak positif pada sepakbola negara tuan rumah.

Apalagi, rasa percaya diri para pemain U-20 sudah meningkat setelah Piala Asia di Uzbekistan, meski tak lolos grup. "Ini menghilangkan harapan dan impian pemain. Pemain sangat kecewa," kata Shin dalam pernyataan yang diterjemahkan asistennya.

Terkait para pemain timnas U-20, Shin masih akan koordinasi dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir, sambil menunggu kabar keikutsertaan Hokky Caraka Cs menjadi peserta. "Piala Dunia memang sudah dicabut. Tapi bisa saja ada potensi ikut menjadi peserta," jelasnya.

FIFA secara resmi memutuskan mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Keputusan itu disampaikan FIFA melalui situs resminya, Rabu (29/3/2023), menyusul pertemuan antara Presiden FIFA Gianni dengan Ketum Erick Thohir di Doha, Qatar.

"Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin dengan tanggal turnamen saat ini tidak berubah," tulis FIFA.

Seperti diketahui, turnamen itu dijadwalkan berlangsung Sabtu (20/5/2023) hingga Minggu (11/6/2023).■

Baca juga : Asisten Shin Tae-yong Mau Mundur Dari Timnas

RM.id  Rakyat Merdeka -

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.