Dark/Light Mode

Asisten Shin Tae-yong Mau Mundur Dari Timnas

Minggu, 19 Maret 2023 07:10 WIB
Asisten timnas, Yoo Jae-hoon. (Foto : ist)
Asisten timnas, Yoo Jae-hoon. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Asisten pelatih Timnas Shin Tae-yong, Yoo Jae-hoon, barubaru ini mengunggah sebuah pesan yang mengindikasikan bakal mundur dari jabatannya. Jabatan itu dipegangnya sejak ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia di berbagai level usia.

Pengalamannya sebagai mantan pemain yang lama berkiprah di Indonesia menjadi salah satu alasan penunjukan dirinya. Seperti diketahui, Yoo jaehoon berkarier di Indonesia hampir 10 tahun. Bahkan ia mampu mengoleksi dua gelar selama periode itu yakni Liga Indonesia 2010/2011 dan 2013, serta Torabika Soccer Championship 2016.

Ketiga gelar itu didapat ketika membela Persipura Jayapura. Selain banyak pengalaman soal sepak bola Indonesia, Yoo Jae-hoon kerap kali menjadi jembatan komunikasi antara pemain dan Shin Tae-yong. Yoo Jae-hoo merupakan pria kelahiran Korea Selatan 7 Juli 1983 silam.

Baca juga : SIM Keliling Tangerang Kota 17 Maret, Hadir Di 2 Lokasi

Kontrak Shin Taeyong bersama Timnas Indonesia akan berakhir pada Desember 2023 nanti. Tapi, hingga sekarang, PSSI belum menunjukkan gerakgerik ingin memperpanjang kontrak itu.

Tulisan Yoo Jae-hoon pada unggahan foto Jumat (17/3) pun memunculkan banyak spekulasi soal masa depannya. “Semuanya akan menjadi kenangan indah,” tulis Yoo Jaehoon di Instagram. “Tidak memikirkan apapun kecuali pikiran positif.” “Hanya sedikit lebih sabar dan mencoba.”

“Sebanyak waktu yang diberikan kepada saya,” eks pemain yang pensiun di tahun 2019 itu. Jika tak ada halangan, Yoo Jaehoon dalam waktu dekat akan menemani Timnas Indonesia menjalani FIFA Matchday menghadapi Burundi.

Baca juga : Dihajar Demam Berdarah, Marcus/Kevin Mundur Dari All England

Menurut jadwal laga itu akan digelar pada 25 dan 28 Maret 2023 mendatang. Setelah itu, ia akan kembali disibukkan bersama Timnas U-20 Indonesia yang akan mentas di Piala Dunia U-20 2023.

Ajang itu menurut jadwal akan digelar 30 Mei hingga 11 Juni 2023. Selama hampir empat tahun Yoo Jae-hoon belum mampu mempersembahkan gelar di level usia manapun.

Namun ia berjasa usai mampu menghantarkan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2024 usai sempat absen selama 15 tahun.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.