Dark/Light Mode

Resmi, Borneo FC Boyong Eks Pelatih Timnas Asal Belanda

Selasa, 21 Februari 2023 13:45 WIB
Mantan pelatih timnas, Pieter Huistra. (Foto : ist)
Mantan pelatih timnas, Pieter Huistra. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiga hari berpisah dengan pelatih Andre Gaspar, Borneo FC  Samarinda mengumumkan pelatih baru untuk menukangi penggawa dalam sisa kompetisi Liga 1 2022/2023.

Klub kebanggaan masyarakat Samarinda ini mendatangkan eks pelatih FC Groningen (Belanda) yakni Pieter Huistra. Sebelumnya pada musim 2021/2022, Huistra sukses membawa klub asal Uzbekistan, Pakhtakor juara dan bermain di Liga Champions Asia.

Pelatih asal Belanda itu yang punya pengalaman melatih Timnas Indonesia ini diharapkan mampu mengangkat performa Pesut Etam seperti sebelum kompetisi dihentikan karena tragedi Kanjuruhan awal Oktober yang lalu.

Baca juga : Chelsea Bobrok, Potter Ogah Disalahkan

"Dengan mengucap Bismillah, kita daratkan Pieter Huistra di Kota Tepian untuk mengangkat performa tim," ucap presiden klub Borneo FC, Nabil Husien Said Amin.

Pengalaman dan pengetahuan Huistra akan sepak bola Indonesia diharapkan mampu mempermudah proses adaptasi dia bersama Borneo FC. "Dia cukup paham dengan sepak bola Indonesia, semoga dia sukses bersama klub ini. Sekali lagi selamat bergabung," pungkasnya.

Pieter Huistra pernah menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI (2014-2015). Selain itu, Pieter Huistra juga sempat membesut Timnas Indonesia pada 2015. Sayangnya saat menjabat posisi tersebut, sepakbola Indonesia sedang terkena hukuman dari FIFA

Baca juga : Awas, Badai PHK Berlanjut

Sebelumnya, kebersamaan Borneo FC Samarinda dan pelatih kepala Andre Gaspar resmi berpisah, setelah kedua belah pihak menyetujui untuk tidak melanjutkan kerja sama pada sisa kompetisi musim ini.

COO Borneo FC Samarinda Ponaryo Astaman mengatakan, kesepakatan bersama antara manajemen dan pihak Andre Gaspar ini diambil lantaran pria asal Brazil ini memiliki urusan keluarga yang mengharuskan dirinya pulang lebih cepat.

“Kami mengucapkan terima kasih pada Coach Andre, yang telah membesut Borneo FC selama 5 bulan terakhir. Banyak suka duka yang kita lalui bersama sejauh ini” ucapnya

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.