Dark/Light Mode

Pildun Gagal, Erick Thohir Tetap Jempolin Kerja LOC FIFA

Selasa, 4 April 2023 08:00 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (Foto : PSSI)
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski Piala Dunia U-20 gagal digelar di Indonesia, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengapresiasi panitia pelaksana Piala Dunia U-20 (LOC FIFA U-20) yang telah bekerja keras mempersiapkan ajang sepakbola terbesar kedua di dunia.

Erick meminta kepada seluruh panitia tak kehilangan semangat untuk mendukung sepakbola nasional.

Baca juga : Jokowi Minta Erick Usahakan Indonesia Tak Kena Sanksi FIFA

"Kemarin Presiden sudah datang ke lapangan untuk membubarkan timnas U-20 secara resmi. Hari ini, dengan berat hati, saya mengundang seluruh panitia untuk memberitahukan bahwa tim ini saya bubarkan. Ini pengalaman berat yang saya harapkan makin mendewasakan kita," ujar Erick yang juga Ketua Panitia Pelaksana FIFA U-20, di Jakarta, Senin (3/4).

Di hadapan sekitar 200 anggota panitia dari seluruh departemen LOC, Erick berharap sepakbola nasional bisa bangkit kembali paska pembatalan Piala Dunia U-20.

Baca juga : PAN Buktikan Mesin Politiknya Bisa Jalan

"Saya yakin pecinta sepakbola nasional punya perasaan dan kesedihan yang sama atas pembatalan ini. Namun saya yakin kita bisa bangkit kembali. Mengapa? Saya percaya pecinta sepakbola punya komunitas yang sangat kuat dan respon mereka sangat luar biasa," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, secara simbolis, Erick juga memberikan sertifikat penghargaan kepada seluruh panitia yang diwakili setiap departemen.

Baca juga : Erick Segera Terbang Ke Zurich Lobi FIFA

"Sertifikat ini tolong dipajang. Bukan untuk ditangisi, tapi untuk pengingat saja karena saya berprinsip dan itu saya alami sendiri, bahwa kita akan sukses karena sering jatuh," ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.