Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Persib Vs PSIS, Laskar Sambernyawa Tanpa 5 Bintang

Selasa, 4 April 2023 08:25 WIB
Para pemain PSIS Semarang di pentas Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain PSIS Semarang di pentas Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Selasa (4/4) pukul 20.30 WIB, Persis Solo akan menjalani laga lawan Persib Bandung pada pekan ke-32 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari Bogor.

Menghadapi Maung Bandung, tim berjuluk Laskar Sambernyawa dipastikan bakal kehilangan lima pemain andalannya. 

Tim kebanggaan warga Solo itu bakal tampil tanpa Irfan Jauhari dan Kanu Helmiawan yang mendapatkan panggilan di timnas Indonesia U-22 yang akan tampil di SEA Games Kamboja, juga tanpa Alfath Faathier, Shulton Fajar serta Samsul Arif yang tengah dibekap cedera. 

Baca juga : Persebaya Vs Persija, Ban Serep Jadi Andalan

Kondisi ini tentunya bakal mempengaruhi kekuatan Persis yang sebenarnya tengah dalam grafik membaik. Di laga terakhirnya, tim asuhan Leonardo Medina baru saja memenangi laga tandang lawan PS Barito Putera di Kalimantan dengan skor 3-2. 

Kondisi ini berbeda dengan Persib yang baru saja menelan kekalahan 0-2 dari Persija Jakarta pada laga tunda pekan ke-28. 

“Kita berlatih dengan kondisi cuaca yang cukup buruk. Dalam beberapa sesi latihan, kita jalani dalam kondisi hujan. Kita bekerja pada taktikal yang akan kita gunakan karena kita ingin mengincar kemenangan pada pertandingan ini,” kata pelatih Persis, Leonardo Medina pada sesi jumpa pers, Senin (3/4) malam.

Baca juga : Bali United Vs Borneo FC, Demi 4 Besar

Pelatih asal Uruguay ini mengatakan Persis sudah siap mengantisipasi serangan balik Persib yang dikenal tajam dan berbahaya. Khususnya dari sisi sayap dan lini depan yang dihuni banyak pemain berkualitas. 

“Tapi kita tak mau terlalu memikirkan bagaimana mereka menyerang, tapi fokus terhadap bagaimana kita bisa menyerang. Dan walau sudah tidak mengejar gelar juara, kita yakin pemain-pemain masih termotivasi,” tegas Leonardo Medina. 

Jika dilihat dari posisi di klasemen sementara, kedua tim punya jarak yang cukup jauh. Persis ada di posisi ke-12 dengan 40 poin. Sedangkan Persib ada di papan atas, tepatnya di peringkat ke-2 dengan nilai 59.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.