Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Persija Makin Pede Kejar Runner-up

Minggu, 2 April 2023 11:39 WIB
Para pemain Persija Jakarta. (Foto : Persija)
Para pemain Persija Jakarta. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain Persija Jakarta makin termotivasi meraih posisi runner up setelah menang atas Persib Bandung pada laga tunda Liga 1, Jumat (31/3). 

Pada laga di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, skuad Macan Kemayoran menang 2-0. Dua gol Persija yang dicetak oleh Riko Simanjuntak dan Michael Krmencik. Sebelumnya, Tim Ibu Kota harus tunduk 1-0 saat bertandang melawan Persita (28/3/2023).

Persija dijadwalkan akan bertemu lawan berat asal Surabaya, yaitu Persebaya di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, pada Rabu (5/4/2023), pukul 20.30 WIB.

Baca juga : Jamu Persib, Jakmania Janji Bakal Sopan

Pelatih fisik Persija, Paul Keenan, yang menjadi caretaker pada laga kontra Persib menyebutkan bahwa kemenangan atas Persib bisa menjadi modal yang bagus dalam menatap laga tandang berikutnya.

“Dengan kemenangan ini pasti semuanya termotivasi kembali. Kepercayaan mereka bahwa mereka adalah pemain yang bagus pasti akan muncul kembali. Selain itu kepercayaan mereka bahwa mereka adalah tim yang bagus juga kembali. Kenyataanya memang seperti itu,” ucap Paul.

“Jadi hal terbaik yang bisa kami lakukan sekarang adalah membiarkan pemain untuk memahami kualitas yang mereka miliki,” katanya melanjutkan.

Baca juga : Persib Vs Persija, Duel Mengejar Runner up

“Walaupun kami selalu mempunyai kepercayaan bahwa kami adalah salah satu tim terbaik di Liga 1, tapi tentu saja saat kami mengalami kekalahan, para pemain merasa dirinya buruk dan merasa  timnya bukan lah tim yang bagus,” kata Paul.

Jadi, dengan hasil positif yang diraih Persija atas Persib, tim kini mempunyai motivasi lebih untuk mengakhiri Liga 1 di posisi yang lebih baik.

“Kembali lagi, dengan kemenangan yang diraih melawan Persib, para pemain akan termotivasi lebih dan kami menginginkan untuk menyelesaikan sisa laga yang kami punya sebaik mungkin,” ucap Paul.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.