Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Persib Vs Persija, Duel Mengejar Runner up

Jumat, 31 Maret 2023 15:05 WIB
Para pemain Persib Bandung.  (Foto : Persib)
Para pemain Persib Bandung. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jika malam ini, Jumat (31/3) pukul 20.30 WIB, Persib Bandung menang lawan Persija Jakarta, peluang anak asuh Luis Milla mengunci posisi runner up Liga 1 musim 2022/2023 terbuka lebar.

Big Match Persija vs Persib adalah laga tunda Liga 1 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabaga.

Saat ini, Persib berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 59, dari 18 menang, 5 imbang dan 7 kalah. Pangeran Biru unggul lima poin atas Persija yang berada satu strip di bawahnya. PSM dipastikan juara jika pada waktu yang sama mengalahkan Madura United.

Pelatih Luis Milla Aspas menyatakan siap menghadapi pertandingan menghadapi salah satu tim kuat di Liga 1 2022/2023. Selama masa persiapan, para pemainnya telah menjalani latihan dengan baik. 

Baca juga : Dubes Indonesia Lutfi Rauf Happy Perusahaan Mesir Impor Bubuk Kakao

"Kami punya persiapan tujuh hari. Semua pemain juga sudah bekerja dengan baik selama latihan menghadapi tim yang memiliki pemain-pemain berkualitas ini," kata Milla pada sesi konferensi pers, Kamis, 30 Maret 2023. 

Sayangnya, atas pertimbangan keamanan, pertandingan tunda ini tidak bis dihadiri bobotoh. Meski begitu, Milla tetap mengharapkan penampilan terbaik dari setiap anak-anak asuhnya. 

"Tentunya, saya harap pertandingan besok bisa menjadi sebuah tontonan yang menarik baik bagi suporter Persib dan Persija. Karena Bobotoh tidak bisa datang ke stadion, saya harap mereka masih bisa menyaksikan kami main melalui TV," kata pelatih asal Spanyol itu. 

Di sisi lain, Bek muda Persija Jakarta, Muhammad Ferarri (19), mengungkapkan tekad kuatnya untuk memenangkan laga vs Persib. 

Baca juga : PLN Indonesia Power Raih 4 Penghargaan di Ajang Digitech Award 2023

Meski jeda pertandingan terbilang singkat dari laga sebelumnya (vs Persita), yakni hanya dua hari, Ferarri mengatakan bahwa saat ini fisik dan mental pemain dalam kondisi yang bagus. 

"Walaupun persiapan singkat, kami siap memberikan yang terbaik untuk pertandingan besok (hari ini). Alhamdulillah juga suporter bisa datang ke stadion. Insya Allah kami akan berikan yang terbaik dan bisa mendapatkan tiga poin," tutur Ferarri dalam konferensi pers jelang laga.

Ferarri pun menjawab pertanyaan media terkait momen dirinya saat membuat kesalahan di pertemuan pertama yang berakibat lawan mendapatkan peluang cetak gol.

"Dari saya pasti sangat menyesal dalam kondisi itu. Hal itu murni kesalahan sendiri. Saya tersandung karena lapangan kurang bagus. Insya Allah saya bisa memberikan yang terbaik," kata Ferarri.

Baca juga : Lawan Bhayangkara FC, The Phoenix Ngarep Pecah Telur

Di laga ini, pelatih Thomas Doll tak bisa mendampingi Persija gegera akumulasi kartu kuning.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.