Dark/Light Mode

Menpora Dito Yakin Tim Renang Bisa Raih Emas Di SEA Games Kamboja

Rabu, 5 April 2023 20:46 WIB
Menpora Dito Ariotedjo dan Ketua Umum PRSI Anindya Bakrie Pelatnas Renang di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (5/4).
Menpora Dito Ariotedjo dan Ketua Umum PRSI Anindya Bakrie Pelatnas Renang di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (5/4).

RM.id  Rakyat Merdeka - Dito Ariotedjo melakukan kunjungan pertamanya sebagai Menpora ke Pelatnas Renang di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (5/4). Melihat persiapan atlet, dia optimis tim renang mampu memenuhi target meraih medali emas di SEA Games 2023 Kamboja.

"Olahraga renang ini memang menjadi fondasi, dan sekarang dipimpin oleh Mas Anindya Bakrie yang masih muda dan inovatif. Jadi saya optimis dengan perkembangan dunia renang di Indonesia dan atlet renang kita bisa memenuhi target medali di SEA Games 2023 Kamboja nanti," ujar Dito.  

Baca juga : Plt Menpora Muhadjir Yakin Indonesia Tembus 3 Besar SEA Games Kamboja

"Saya juga berpesan kepada atlet renang agar semuanya bangga membawa bendera Merah Putih, semangat dan optimis menghadapi SEA Games 2023 Kamboja yang menjadi awal mula berprestasi menuju target utama kita yakni lolos di Olimpiade," kata Dito..      

Untuk mengapresiasi para atlet, Dito akan menjalankan program beasiswa pendidikan dengan mengajukan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).    

Baca juga : Plt Menpora Muhadjir Awali Torch Relay SEA Games Kamboja

"Salah satu program yang kita ajukan adalah Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang sebelumnya memang sudah ada di Kemenkeu. Kita akan ajukan spesifikasi baru untuk LPDP yang fokus di olahraga. Ini dalam rangka kita memajukan sumber daya manusia dalam ekosistem olahraga Indonesia," jelas Dito.

Terkait spesifikasinya untuk program LPDP bagi atlet trersebut, Menpora Dito akan mendiskusikan lebih lanjut dengan jajaran yang ada di Kemenpora. Yang pasti, menteri yang baru berumur 32 tahun ini ingin menjamin masa depan atlet Indonesia dalam dunia pendidikan.     

Baca juga : Senam Putra Bidik Emas Di SEA Games Kamboja

Ketua Umum PRSI(renang) Anindya Bakrie mendukung para atlet dalam mengembangkan dunai pendidikanya.  

"Saya senang sekali atlet kita mendapatkan jaminan masa depan pendidikan yang baik. Apalagi menjadi seorang atlet waktunya banyak tersita untuk latihan. Jadi saya sangat mendukung program yang disampaikan Menpora Dito tadi," ujar Anindya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.