Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Top, DKI Sumbang Petinju Terbanyak di Pelatnas SEAG Kamboja 2023

Rabu, 1 Maret 2023 08:20 WIB
Petinju Indonesia yang akan berlaga  di SEA Games Kamboja (2023). (ist)
Petinju Indonesia yang akan berlaga di SEA Games Kamboja (2023). (ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keberhasilan DKI Jakarta meloloskan banyak petinju ke Pelatnas SEA Games (SEAG) Kamboja 2023, disambut suka-cita oleh jajaran Pengprov Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) DKI.

Di mana, dua petinju DKI Jakarta berhasil lolos seleksi nasional untuk SEA Games Kamboja 2023. Dengan tambahan dua petinju tersebut, petinju DKI Jakarta menunjukkan dominasinya dengan menempatkan 5 petinju di Pelatnas dari 11 petinju yang dipersiapkan.
 
“Alhamdulillah, banyak petinju DKI besutan Hengky Silatang yang menghuni Pelatnas. Ini semua berkat kerja keras semua pengurus termasuk tiga pelatih, yakni Husny Ray, David Kasidi dan Erwin,” jelas Sekjen Pengprov Pertina DKI, Dewi di acara seleksi nasional tahap dua yang dilangsungkan di HS Boxing Camp Ciseeng, Selasa (28/2).

Dewi berharap hal ini bisa menjadi momentum kebangkitan tinju DKI. “Semoga DKI menjadi barometer pembinaan tinju Nasional,” harapnya.

Baca juga : Top, Bank DKI Jadi Humas Terbaik di PR Awards 2023

Ditambahkan Pelatih Nasional, Barbora mengaku, cukup senang dengan kemajuan petinju DKI yang menjadi penghuni Pelatnas. 

“Para petinju sudah banyak kemajuan, baik dari segi teknik maupun fisik,” jelasnya.

Ia juga menyoroti penampilan Aldom Sugoro saat melawan Rezeki Manalu dari Sumatera Utara. Aldom dinilai kurang cerdik melawan Manalu yang bergaya fighter. 

Baca juga : PSSI Mulai Persiapkan Timnas Untuk SEA Games Kamboja

“Seharusnya Aldom melepaskan pukulan jab-jab untuk menghindari sergapan lawan dan bergeser kiri atau kanan,” katanya.

Pelaksanaan  seleksi nasional tahap dua  ini disaksikan langsung oleh Ketua KONI Pusat, Marciano Norman beserta jajarannya dan Ketua PP Pertina Mayjen (Purn) Komarudin Simanjuntak. 

Sementara Komarudin menjelaskan, sebelum tampil di Kamboja para petinju akan melakukan latih tandi di Kuba dan di negara kawasan Asia.

Baca juga : QRIS Danamon Permudah Transaksi Di IIMS 2023

Diketahui, dari sebelas petinju yang tengah dipersiapkan untuk olahraga multievent SEA Games Kamboja 2023, lima di antaranya berasal dari Pengprov Pertina DKI. Pada tahap seleksi nasional tahap dua yang dilangsungkan di HS Boxing Camp Ciseeng, Selasa (28/2), DKI meloloskan dua petinju dari tiga kuota yang tersisa. 

Kedua petinju yang lolos, yakni Novita Sinandia di kelas 51 kg putri dan Aldom Sugoro di kelas 52 kg putra. Mereka berdua akan bergabung dengan tiga petinju DKI lainnya yang sudah terlebih dahulu menghuni pelatnas. Ketiganya, adalah Ratna (57 kg putri), Ashirudin (56 kg putra) dan Frido Masora (60 kg putra).■


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.