Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

DDS Kejar Rekor Baru Bersama Persib

Kamis, 6 April 2023 11:53 WIB
Striker asal Brazil, David da Silva. (Foto : LIB)
Striker asal Brazil, David da Silva. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Striker asal Brazil, David da Silva berjanji bakal terus mencetak gol bersama Persib demi memecahkan rekor para legenda klub berjuluk Maung Bandung ini.

DDS, baru saja memecahkan rekor top skorer klub dalam semusim. Lewat brace yang dicetak ke gawang Persis Solo, Selasa (4/4) lalu, pemain yang biasa disapa DDS ini mampu melewati capaian 21 gol milik Sutiono Lamso dan Sergio van Dijk.

Baca juga : Persija Tekuk Persebaya, Gol Witan Mengubah Sejarah

Kini penyerang asal Brasil itu telah mencetak 23 gol dari 31 pertandingan di BRI Liga 1 2022/2023. Bersaing ketat dengan penyerang Borneo FC Samarinda Matheus Pato yang sama-sama mengoleksi 23 lesakkan.

Memecahkan rekor klub cukup membantu DDS termotivasi menjalani laga demi laga di Persib. Rekan-rekannya pula mendukungnya bisa menjadi pencetak gol terbanyak klub dalam semusim.  

Baca juga : Persija Vs Persebaya, Thomas Doll: Pelatihnya Sekarang Beda

“Saya mengerahkan seluruh kemampuan terbaik untuk kalian semua dan saya merasa senang bisa membantu tim dengan performa saya. Itu yang selalu menjadi target saya,” kata DDS.

Raihan 23 gol DDS masih bisa terus bertambah. Ada dua pertandingan sisa yang akan dijalani Maung Bandung musim ini menghadapi Persita Tangerang, Minggu (9/4) dan melawan Persikabo 1973 pada Sabtu (15/4).

Baca juga : Macan Putih Perpanjang Kontrak 4 Pemain

David akan berjuang membawa Persib menang lewat gol-gol yang diciptakan. “Target saya adalah mencetak gol. Nanti kita semua akan menghitungnya bersama di akhir musim,” ucap DDS.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.