Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Malam Ini Lawan Sang Juara, PSIS Mau Perbaiki Peringkat

Kamis, 6 April 2023 12:18 WIB
Para pemain PSIS Semarang di pentas Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain PSIS Semarang di pentas Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Kamis (6/4) pukul 20.30 WIb, PSIS Semarang siap memperbaiki posisi di klasemen Liga 1 musim 2022/2023.  PSIS akan menjalani laga pekan ke-33 BRI Liga 1 2022/2023 dengan menjamu PSM Makassar di Stadion Jatidiri Semarang.

Pelatih PSIS, Gilbert Agius menyadari melawan juara Liga 1 musim ini bukan perkara mudah. Namun dia memastikan anak asuhnya bakal fight untuk memperbaiki posisi di klasemen. 

“Kita mempersiapkan diri melawa tim yang juara musim ini. Pertandingan nanti akan menjadi laga yang berat. Selamat juga kepada coach [Bernardo] Tavares di tahun pertama di Indonesia bisa menjadi juara bersama PSM. Meski musim lalu PSM tidak tampil bagus namun musim ini begitu tampil kuat, sebuah penghormatan bagi Tavares,” kata pelatih PSIS, Gilbert Agius pada sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Rabu (5/4).

Baca juga : Persija Tekuk Persebaya, Gol Witan Mengubah Sejarah

PSIS masih berkutat di papan bawah klasemen sementara Liga 1 di posisi ke-13. Dari 32 laga yang telah dilalui, PSIS hanya bisa mengemas 38  poin dari 11 kemenangan, 5 kali seri dan 16 kali kalah. 

PSIS sendiri dalam kondisi percaya diri yang bagus usai mencatat kemenangan di laga sebelumnya melawan PSS Sleman. Kemenangan itu menjadi pemutus rantai 9 laga tak pernah menang dimana 6 di antaranya dilalui dengan kekalahan beruntun. 

“Lawan [PSS] Sleman memang kemenangan cukup penting karena menambah kepercayaan diri pemain. Ini harus dijaga khususnya performa di babak kedua. Tapi laga nanti, lawan berbeda jadi memang sedikit ada pola permainan berbeda lawan PSM,” tambah pelatih asal Malta itu. 

Baca juga : Macan Putih Perpanjang Kontrak 4 Pemain

Untuk laga lawan PSM nanti, belum ada jaminan dari Gilbert Agius untuk menurunkan trio Taisei Marukawa-Carlos Fortes-Vitinho sejak menit awal. 

“Memang belum bisa dipastikan akan bermain dari awal karena melihat kondisi pemain mungkin ada yang tidak dalam kondisi 100 persen. Keputusan akan ditentukan setelah official training,” tegas dia.

Sementara winger lincah PSIS, Taisei Marukawa berharap timnya dapat kembali memetik kemenangan di laga home terakhir di Stadion Jatidiri. “Saya berharap suporter bisa hadir memadati dan memberikan dukungan terbaik kepada kami,” ucap dia.

Baca juga : Sempat Rusuh, Maung Bandung Terkam Persis Solo

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.