Dark/Light Mode

Hasil Liga Italia: Lazio Nyaman, AS Roma Tembus 3 Besar

Minggu, 9 April 2023 05:54 WIB
Selebrasi para pemain Lazio memecundangi Juventus dengan skor 2-1 dalam pertandingan pekan ke-29 Liga Italia Serie A di Stadion Olimpico, Minggu (9/4) dini hari WIB. (Foto : AFP)
Selebrasi para pemain Lazio memecundangi Juventus dengan skor 2-1 dalam pertandingan pekan ke-29 Liga Italia Serie A di Stadion Olimpico, Minggu (9/4) dini hari WIB. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lazio dan AS Roma memantapkan posisi di tiga besar klasemen sementara seri A usai meraih kemenangan pada lanjutan Liga Italia, Minggu (9/4) dini hari WIB.

Lazio meraih 3 poin usai menumbangkan Juventus dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan pekan ke-29 Liga Italia Stadion Olimpico.

Sergej Milinkovic-Savic membuat Lazio unggul terlebih dahulu pada menit ke-37 lewat gol Milinkovic-Savic. Luis Alberto mengirimkan umpan silang ke kotak penalti yang bisa dikontrol Savic dan dituntaskannnya menjadi gol.

Baca juga : Bali United Vs Borneo FC, Demi 4 Besar

Gol itu sempat ditinjau ulang oleh VAR karena Alex Sandro merasa didorong oleh Milinkovic-Savic saat mencoba merebut bola di udara, tetapi wasit tetap mengesahkan gol itu. Skor menjadi 1-0.

Adrien Rabiot menyamakan kedudukan untuk Juventus. Namun Lazio bangkit lewat gol yang diciptakan oleh Mattia Zaccagni pada awal babak kedua.

Hasil ini membuat Lazio mantap di posisi kedua klasemen Liga Italia dengan 58 poin. Sementara Juventus ada di urutan ketujuh dengan 44 poin.

Baca juga : Inter Milan Dihajar Fiorentina, Bonaventura Jadi Pembeda

Laga lain, AS Roma naik ke posisi ketiga klasemen sementara Liga Italia setelah menekuk Torino 1-0 pada pekan ke-29 di Stadion Olimpico di Torino, Turin.

Pada pertandingan ini satu-satunya gol kemenangan AS Roma lahir melalui tendangan penalti Paulo Dybala.

Kini AS Roma berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Italia dengan torehan 53 poin dari 29 laga, sedangkan Torino masih tertahan di peringkat ke-11 dengan raihan 38 poin

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.