Dark/Light Mode

Pesut Etam Segel Peringkat 4 Liga 1

Selasa, 11 April 2023 13:47 WIB
Para pemain Borneo FC saat latihan. (Foto : Borneo)
Para pemain Borneo FC saat latihan. (Foto : Borneo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Borneo FC Samarinda dipastikan berada di peringkat 4 klasemen BRI Liga 1 musim 2022/2023. Laga terakhir lawan sang juara PSM Makassar tidak akan mempengaruhi peringkat.

Kemenangan 4-2 dari RANS Nusantara FC dua hari lalu membuat Borneo FC Samarinda berpoin 57. Pesaing terdekatnya yakni Bali United mengemas 51 poin.

Hasil satu laga tersisa yakni bersua PSM Makassar (16/4), tak memengaruhi peringkat Pesut Etam.

Baca juga : Lestari: Cegah Penyakit Langka, Tingkatkan Deteksi Dini

Namun laga kontra PSM tetap sarat gengsi. Borneo FC dipastikan tak mau memberikan poin percuma di kandang Pasukan Ramang.

"Kami punya modal bagus untuk laga terakhir melawan PSM. Semoga performa di dua laga terakhir bisa terus berlanjut," kata pelatih Borneo FC, Pieter Huistra.

Namun Huistra mengisyaratkan bakal memberikan kesempatan bagi beberapa pemain yang minim kesempatan tampil. Sekaligus menjadi bahan evaluasi terakhirnya untuk menentukan kerangka skuat musim depan.

Baca juga : SEA Games, Indra Puji Kualitas Pemain Di Liga 2

"Saya sudah melakukan pembicaraan intens dengan petinggi klub. Skuat saat ini sudah sangat baik. Tapi saya ingin tim yang lebih solid. Mungkin nanti akan ada sedikit perubahan," imbuhnya.

Ya, di balik suksesnya Borneo FC mengunci posisi keempat tak lepas dari konsistensi performa beberapa pemain andalan. Huistra sadar timnya juga perlu persiapan yang lebih matang agar musim depan bisa dilalui dengan lebih baik.

"Tim yang kuat harus memiliki pemain inti dan lapis yang sama baiknya. Saya akan coba lihat itu di laga terakhir sebagai bahan evaluasi terakhir," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.