Dark/Light Mode

Monte Carlo Masters 2023

The Djoker Angkat Koper

Sabtu, 15 April 2023 07:00 WIB
Novak Djokovic. (Foto: Getty Images).
Novak Djokovic. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis Novak Djokovic tersingkir di babak 16 besar Turnamen Monte Carlo Masters 2023. The Djoker-- julukan Djokovic--kalah dari Lorenzo Musetti dalam tiga set, kemarin.

Djokovic, pemenang dua kali di Monte Carlo pada 2013 dan 2015, harus berjuang mati-mat­ian untuk mengalahkan Musetti. Nyatanya, petenis Serbia berper­ingkat satu dunia ini harus ang­kat koper. Djokovic mengaku, kewalahan menghadapi Musetti. Buktinya, delapan kali servis Djokovic dipatahkan Lorenzo Musetti.

“Perasaan buruk setelah ber­main seperti ini, jujur. Tapi, sela­mat untuk dia (Lorenzo Musetti). Dia tetap tangguh di saat-saat penting,” kata Djokovic, seperti disiarkan AFP, kemarin.

Jokovic memimpin satu set dan satu break melawan Musetti. Tetapi, anak muda Italia itu bangkit pada set kedua dan kemudian menang pada set penentuan setelah hujan sempat menghentikan pertandingan selama satu jam.

Djokovic yang digadang-gadang berpeluang besar juara di Monte Carlo 2023, unggul 5-2 pada set pembuka.

Baca juga : Gregoria Cicipi Gelar Juara

Dia kehilangan servis saat mencoba menutup set sebelum mematahkan servis Musetti untuk ketiga kalinya.

Unggulan teratas itu kembali terlihat memegang kendali pada kedudukan 4-2 pada set kedua. Tapi permainan Djokovic mulai goyah ketika dia tampak tidak senang atas permintaan line call yang tidak dipenuhi.

Musetti memenangi tiga gim berikutnya, berhasil melakukan servis untuk set kedua pada percobaan kedua setelah menyia-nyiakan peluangnya saat memimpin 5-4.

Hujan deras di awal set penentu memaksa pertandingan dihentikan. Musetti selanjutnya melakukan break penentuan untuk unggul 5-3, dan akhirnya memastikan kemenangan pada match point keempatnya.

Dengan kekalahan itu, Djokovic belum melampaui delapan besar di Monte Carlo sejak 2015.

Baca juga : Murray Torehkan Waktu Tercepat

“Saya tidak berpikir itu bencana. Tapi firasat saya buruk saat ini karena saya kalah dalam pertandingan,” ujar Djokovic.

“Ini bukan hari menyenang­kan bagi saya, jadi saya sedang tidak mood untuk berbicara,” imbuhnya.

Sementara, dengan keme­nangan ini, Lorenzo Musetti (peringkat 21 dunia) akan bertemu rekan senegaranya Janji Sinner.

Sebelumnya, petenis Daniil Medvedev melewati laga per­tama di turnamen Tenis Monte Carlo 2023.

Bermain di lapangan tanah liat tahun ini, Medvedev me­nang mudah atas petenis wild card asal Italia Lorenzo Sonego dengan 6-3, 6-2.

Baca juga : Caitlin Halderman, Tanya Loker, Bantah Caper

Medvedev mematahkan servis Sonego pada percobaan pertama dan dua kali pada set kedua un­tuk meraih kemenangan ke-25 dalam 26 pertandingan dijalani belakangan ini.

“Setiap pertandingan ada­lah perjuangan di lapangan tanah liat. Tapi, saya memiliki beberapa pertandingan bagus di lapangan tanah liat,” kata Medvedev, seperti disiarkan AFP, kemarin.

“Saya berhasil bermain bagus melawan pemain yang sangat kuat di lapangan tanah liat. Tetapi percaya diri adalah kun­ci,” ujar unggulan ketiga itu.

Medvedev meraih kemenan­gannya ke-30 dalam tur musim ini.

Di babak 16 besar, Medvedev akan menghadapi Zverev. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.