Dark/Light Mode

Monte Carlo Masters 2023

Daniil Medvedev Terhenti

Minggu, 16 April 2023 07:00 WIB
Daniil Medvedev. (Foto: Getty Images).
Daniil Medvedev. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Langkah petenih Daniil Medvedev terhenti saat mantan petenis nomor satu dunia itu kalah di perempat final Monte Carlo Masters 6-3, 6-4 dari bintang Denmark yang sedang naik daun Holger Rune, kemarin.

Petenis Rusia Medvedev telah memenangi gelar keempatnya dalam lima turnamen di Miami Masters awal bulan ini, tetapi masih belum pernah memenangi turnamen lapangan tanah liat ATP.

Pada laga itu Rune mengendalikan pertemuan pertama antara keduanya, mematahkan servis lawannya satu kali pada set pertama dan dua kali pada set kedua.

Petenis berusia 19 tahun itu se­dang memburu gelar pertamanya musim ini, dan selanjutnya akan melawan Jannik Sinner.

Baca juga : The Djoker Angkat Koper

“Dia bermain bagus. Dia pemain hebat di lapangan tanah liat. Saya merasa seperti itulah permukaan yang paling cocok untuknya,” kata Medvedev sep­erti disiarkan AFP, kemarin.

Sementara, Jannik Sinner meraih kemenangan 6-2, 6-2 atas sesama pemain muda Italia Musetti yang gagal mendapatkan kembali penampilan gemilang­nya saat melawan Djokovic.

Sinner, yang berusia 21 ta­hun, telah mencapai semifinal di tiga ajang Masters sepanjang tahun ini.

Sementara itu, Andrey Rublev membukukan tempatnya di semifinal dengan kemenan­gan 6-1, 7-6 (7/5) atas petenis kualifikasi Jerman Jan-Lennard Struff.

Baca juga : Daniil Medvedev Juara

Unggulan kelima itu meme­nangi enam gim langsung set­elah dipatahkan pada gim pem­buka dan meraih kemenangan dalam tie-break set kedua.

Rublev selanjutnya akan ber­temu dengan petenis AS Taylor Fritz pada semifinal.

Rublev kalah empat kali dari enam pertemuan sebelumnya dengan Fritz. Hanya saja, ked­uanya belum pernah berhadapan satu sama lain di lapangan tanah liat.

“Tidak masalah permukaan­nya. Ini sulit,” ujar Rublev.

Baca juga : Hantam Medvedev, Alcaraz Pun Juara

“Ketika pria itu mengembali­kan kekuatan penuh kepadamu, kamu perlu beberapa pukulan untuk memulai reli, karena jika dia mengembalikan dengan baik, kamu dalam bahaya,” im­buhnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.