Dark/Light Mode

Final Tenis Miami Open 2023

Daniil Medvedev Juara

Selasa, 4 April 2023 07:00 WIB
Daniil Medvedev. (Foto: Getty Images).
Daniil Medvedev. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis Rusia Daniil Medvedev merebut gelar ATP keempatnya tahun ini dengan kemenangan telak atas petenis Italia Jannik Sinner di final Miami Open, kemarin. Medvedev menang dengan dua set atas Sinner, 7-5, 6-3.

Kemenangan itu merupakan gelar ATP ke-19 dalam karier Medvedev dan gelar kelimanya di ajang Masters 1000. Ini sekaligus mengukuhkan dominasinya di lapangan keras pada 2023.

Sementara Sinner mengaku, tidak dalam kondisi 100 persen. “Saya bangun pagi ini bukan dalam kondisi terbaik saya. Saya merasa sedikit sakit. Sayangnya hari ini saya tidak bisa bermain dalam kondisi terbaik saya,” katnya, seperti disiarkan AFP, kemarin.

Sinner menambahkan, bahwa dia tidak berniat untuk mundur dari pertandingan. “Tidak, itu tidak seburuk itu. Tapi, dengan panasnya, ketika Anda banyak berlari, itu menjadi semakin bu­ruk. Jelas setengah jam pertama kami bermain di bawah sinar matahari.”

Baca juga : Gregoria Cicipi Gelar Juara

Medvedev memulai dengan percaya diri. Melakukan servis­nya untuk merebut gim. Sinner, yang tampak tidak nyaman di bawah sinar matahari, meminum bubuk yang dicampurkan ke air minumnya.

Sementara Medvedev tampak tenang dan percaya diri mere­but set pertama ketika Sinner melakukan servis saat tertinggal 6-5. Dia dengan cepat unggul pada set kedua tetapi Sinner dengan cepat berusaha mengejar ketinggalan.

Tapi, Sinner membuat ter­lalu banyak kesalahan ketika Medvedev kembali mematahkan servisnya untuk unggul 3-1. Dia tidak mampu membalikkan keadaan dan Medvedev me­nyelesaikan kemenangan perta­manya di Miami. “Saya sangat senang. Ini pertandingan yang sulit. Itu mungkin hari terpanas dan paling lembab sepanjang hari,” ujar Medvedev.

“Itu bukan kondisi yang mudah. Saya tidak tahu apakah Jannik mengalami cedera kecil atau kram. Saya juga berjuang, berusaha un­tuk tidak menunjukkannya.”

Baca juga : Sinner Taklukkan Alcaraz

Sembilan belas kemenangan ATP Tour Medvedev datang dari 19 ajang berbeda. Tapi, Medvedev belum pernah meme­nangi ajang Masters 1000 sejak Toronto pada 2021. “Saya belum pernah meraih gelar sebesar itu mungkin dalam satu setengah tahun. Pada akhirnya saya cukup goyah,” kata Medvedev.

“Saya tidak takut untuk me­nang. Tapi tetap saja tangan agak goyah sehingga servisnya sedikit lebih keras. Saya berhasil menenangkan diri dan menutup pertandingan.”

Petenis berusia 27 tahun itu kini telah memenangi lima dari enam ATP Masters 1000 lapangan keras dan juga men­capai final dua Grand Slam lapangan keras, memenangi US Open 2021. Saat ini, dia harus mengalihkan perhatiannya ke lapangan tanah liat di mana dia belum pernah menorehkan catatan positif.

“Saya suka lapangan keras, jika itu pilihan saya, hanya akan ada lapangan keras,” ujar Medvedev bercanda. ■

Baca juga : Potapova ‘BantingTulang’ Ke 16 Besar

  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.