Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tenis Indian Wells 2023

Hantam Medvedev, Alcaraz Pun Juara

Selasa, 21 Maret 2023 07:00 WIB
Carlos Alcaraz. (Foto: EFE).
Carlos Alcaraz. (Foto: EFE).

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis muda Carlos Alcaraz meraih gelar juara BNP Paribas Open Indian Wells 2023. Alcaraz pun kembali ke peringkat satu dunia.

Alcaraz mengangkat tropi juara Indian Wells, setelah menundukkan Daniil Medvedev dengan sangat mudah, 6-3, 6-2. Petenis Spanyol berusia 19 tahun ini tidak kehilangan satu set pun dalam enam pertandingan di Indian Wells itu.

Dengan meraih juara, Alcataz akan kembali menjadi petenis peringkat satu dunia. “Sangat berarti bagi saya untuk kembali ke peringkat satu. Ini gila,” kata Alcaraz setelah menyelesaikan kemenangan dalam satu jam 10 menit, dikutip dari ATP, kemarin.

“Tetapi, mengangkat trofi di sini sangat berarti. Saya menyukai turnamen ini. Saya sangat menikmati waktu saya di sini dan tentu saja saya merasakan cinta dari orang-orang sejak hari pertama. Bagi saya, luar biasa menyelesaikan 10 hari seperti ini.”

Baca juga : Rybakina Jegal Swiatek

Kemenangan itu menambah daftar gelar juara ATP Masters 1000 Alcaraz sebanyak tiga kali. Selain sebagai juara bertahan di Miami dan Madrid, Alcaraz juga jadi petenis kesembilan dan termuda yang memenangi Sunshine Double, Indian Wells dan Miami.

Dia bergabung dengan rekan senegaranya, Rafael Nadal sebagai satu-satunya petenis yang memenangi setidaknya tiga gelar Masters 1000 saat remaja. Nadal memenangi enam gelar sebelum berusia 20 tahun.

Dalam pertandingan final Indian Wells 2023, Alcaraz membingungkan Daniil Medvedev. Setelah unggul 3-0 di set pembuka, Alcaraz memenangi 10 poin pertama di set kedua untuk unggul 4-0.

Petenis Spanyol itu mencetak 18 winner berbanding lima dari Medvedev dan memenangi 10 dari 13 poin bersih.Dia pun berkali-kali sukses meraih poin dari drop shot.

Baca juga : Casper Ruud Tumbang

Alcaraz memastikan kemenangan tanpa harus menghadapi break point dan memantapkan dirinya di puncak tur putra. Untuk mempertahankan posisinya di peringkat ATP, Alcaraz harus menyelesaikan Sunshine Double dengan mempertahankan gelar di Miami dalam dua pekan ke depan.

“Tentu saja memenangi sebuah turnamen akan memberi Anda banyak kepercayaan diri, terutama menjelang Miami,” ujar Alcaraz.

“Saya bermain bagus. Tentu saja, kondisi hari ini cukup sulit meski Daniil tidak bermain dalam performa terbaiknya. Saya sangat senang dengan penampilan di turnamen ini. Saya berharap bisa bermain seperti ini di Miami,” harap Alcaraz.

Dengan meraih gelar di Indian Wells, Alcaraz menjadi petenis pertama yang merebut gelar tanpa kehilangan satu set pun setelah Roger Federer pada 2017 dan Nadal pada 2007.

Baca juga : Murray Torehkan Waktu Tercepat

Sementara Daniel Medvedev yang berada di peringkat 12 ATP pada 12 Februari 2023 akan masuk kembali ke lima besar. Ini karena Medvedev memenangi gelar berturut-turut di Rotterdam, Doha, dan Dubai serta runner up Indian Wells. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.