Dark/Light Mode

Formula One

Mercedes Ikat Bottas Hingga 2020

Kamis, 29 Agustus 2019 21:29 WIB
Valtteri Bottas. (Foto : istimewa)
Valtteri Bottas. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penampilan Valtteri Bottas bikin Mercedes kepincut. Musim 2019 masih berjalan, Bottas sudah mendapat tempat istimewa dengan kontrak baru hingga 2020.

Valtteri Bottas dipastikan bakal menemani Lewis Hamilton sebagai pebalap utama Mercedes hingga musim mendatang. Kabar ini sekaligus untuk menjawab kabar masuknya nama Esteban Ocon, pebalap cadangan Mercedes akan menjadi pebalap utama.

Baca juga : Raikkonen Merasa sendirian

"Untuk 2019, kami memberi Valtteri tantangan untuk bangkit lebih kuat dari apa yang kami lihat pada dirinya di awal 2018, dan dia melakukan itu, dengan sejumlah performa impresif di sejumlah balapan di awal tahun," kata bos tim Mercedes Toto Wolff seperti dikutip laman resmi Formula 1, Kamis (29/08).

Wolff melihat di musim ini, Bottas sudah maksimal. Pebalap berumur 30 tahun asal Finlandia itu, telah memenangi lima balapan.

Baca juga : Verstappen Juara di Kandang Macan

"Dan dia ingin lagi dan bertekad untuk terus memperbaiki diri dan meningkatkan levelnya. Itu lah pola pikir yang ingin kami lihat dari semua anggota tim kami," kata Wolff.

Bottas telah sembilan kali naik podium musim ini, dua di antaranya dengan memegang trofi juara yaitu di Australia dan Azerbaijan. Dari 12 seri yang telah digelar, Bottas hanya sekali gagal finis ketika melintir dan menabrak pembatas di Hockenheim, Jerman. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.